Kesehatan / Olah Raga

Tenangkan Pikiran Dengan 6 Cara

Beberapa minggu lalu adalah minggu yang sangat menegangkan . Daftar panjang tugas tugas yang harus dilakukan masih banyak sekali yang harus diselesaikan.

Inilah beberapa cara kita untuk menenangkan pikiran yang tidak tenang.

  1. Pergi jalan - jalan

Alam telah terbukti dapat membantu kita untuk melepas pikiran yang penat. Berjalan-jalan di taman, bersepeda di sekitar kompleks adalah salah satu kegiatan yang dapat membuat pikiran kita tenang, Anda tahu seberapa banyak kegembiraan dapat datang dari tindakan sederhana seperti itu. Berjalan 25 menit di udara segar memberikan suasana tenang bagi pikiran dan tubuh.

Memang tidak ada yang lebih menenangkan daripada duduk di taman yang damai untuk menjernihkan pikiran Anda. Pastikan untuk tidak membawa ponsel atau alat elektronik apa pun sehingga Anda benar-benar dapat merasakan terlepas dari segala gangguan. Ajaklah teman, sahabat Anda atau anggota keluarga untuk menemani kegiatan jalan-jalan ini supaya dapat menambah kecerian suasana.

  1. Meditasi  Selama 15 Menit

Meditasi membantu menenangkan pikiran yang terlalu aktif. Jika Anda merasa gelisah, meditasi akan membantu menyingkirkan pikiran-pikiran yang menakutkan. Bermeditasi memiliki manfaat luar biasa tetapi dapat mengintimidasi bagi pemula.

Saya mulai bermeditasi setiap hari hampir enam bulan yang lalu, dan itu luar biasa untuk kesehatan dan kesejahteraan saya. Perlu Anda tau bahwa meditasi itu bukan hal yang mudah dan membutuhkan banyak latihan dan konsentrasi.

Meditasi meningkatkan sistem kekebalan Anda, menurunkan tekanan darah, dan tentu saja mengurangi stres. Jika Anda tidak yakin cara bermeditasi, ada banyak video untuk memandu Anda melalui proses tersebut. (contoh video meditasi yang baik di Youtube : Meditasi Ketenganan)

  1. Mendengarkan Lagu Favorit atau Suara-suara Menenangkan.

Alunan Musik dapat melakukan keajaiban untuk pikiran yang gelisah, menenangkan jiwa, dan memberi ketenangan . Tutup matamu, dan pasang lagu favorit mu. Jika Playlist musik mu terlalu banyak, nyalakan beberapa suara yang menenangkan. Berikut daftar playlist  yang dapat menjadi referensi untuk didengar (Youtube : Musik Relaksasi Romantis Penuh Cinta)

  1. Selalu Bersyukur

Ketika Anda selalu mengucapkan rasa bersyukur, Anda akan merasa jauh lebih tenang, dan damai. Kita suka berpikir tentang semua keindahan saat ini dalam hidup kita, ketika pikiran kita merasa cemas sikap ini membantu kita untuk merasa tenang dan tahu bahwa segala sesuatu akan baik-baik saja selama kita memiliki hati yang bersyukur.

  1. Mandi Berendam

Mandi berendam dengan air hangat menghilangkan otot tegang dan menempatkan Anda dalam pola pikir yang santai. Nyalakan beberapa lilin, dan masukkan beberapa  garam untuk mengatur suasana damai.

  1. Tidur
Gunakan tidur atau piyama yang nyaman, dan beri diri Anda waktu istirahat sejenak. Anda tidak hanya akan merasa segar, ini juga akan memberikan pikiran Anda beristirahat untuk beberapa saat.

Artikel Terkait