Gaya Hidup / Jalan-Jalan

10 Cara Traveling Irit

10 Kiat untuk Bepergian dengan Anggaran –

 

Apakah Anda ingin bepergian tetapi tidak yakin bagaimana cara supaya anggaran tidak besar alias irit . Bepergian adalah bagian penting dari kehidupan. Melihat tempat-tempat baru dan mengalami hal-hal baru membuat hidup jauh lebih menyenangkan. Ada banyak cara di mana Anda dapat memiliki perjalanan yang mengesankan dengan keluarga Anda tanpa perlu mengocek kantong Anda. Saat Anda merasa tidak punya uang untuk bepergian bukan berarti gagal pergi, berikut beberapa kiat untuk bepergian ala low budget / irit.

 

1. Cari Lokasi Tetap dekat dengan rumah

Saat bepergian, Anda tidak harus terbang di belahan dunia. Sungguh menakjubkan petualangan apa yang menanti Anda dalam waktu mengemudi beberapa jam. Tetap dekat dengan rumah memungkinkan Anda menghabiskan lebih sedikit uang tetapi tetap bersenang-senang. Saat mencari petualangan perjalanan untuk diambil, lihat dari dekat rumah dulu. Ini adalah salah satu cara termudah untuk bepergian ala irit.

 

2. Jangan bepergian saat musim liburan

Jika Anda ingin bepergian ala irit, jangan pergi saat musim liburan.. Dengan bepergian selama musim off-peak, Anda akan menghemat banyak uang. Plus, suasana nya tidak ramai, dan membuat kita lebih relax dan bahagia. Anda akan menghemat uang dalam segala hal dengan melakukan perjalanan saat sedang tidak sibuk.

 

3. Buat Rencana Perjalanan Anda Jauh-jauh hari.

Selalu menyenangkan untuk berpergian secara spontan, tetapi belum tentu kondisi finansial kita selalu tersedia. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah merencanakan ke depan untuk bepergian. Ketika Anda meluangkan waktu untuk mencari harga terbaik, Anda akan menghemat uang.

 

4. Temukan cara-cara kecil untuk menghemat biaya

Pergi berlibur atau bepergian tidak berarti Anda harus menghabiskan setiap rupiah yang Anda miliki. Sebaliknya, Anda dapat menemukan cara-cara kecil untuk bisa lebih hemat. Tinggal di Home-stay menjadi pilihan yang bijak untuk menghemat dibandingkan harus tinggal di Hotel.

 

5. Lakukan Survey

Seringkali, orang-orang tidak melakukan penelitian , akhirnya mereka membayar tarif tertinggi untuk bepergian. Penawaran perjalanan yang baik banyak ada di luar sana; Anda hanya perlu melakukan riset untuk mencari tempat tujuan  pada waktu yang tepat..

 

6. Tinggal di rumah kerabat atau teman

Ketika Anda ingin bepergian, hal terakhir dalam pikiran Anda adalah tinggal bersama orang lain. Namun, ini bisa menjadi penghemat anggaran yang benar. Tinggal bersama teman dan keluarga memungkinkan Anda membelanjakan uang untuk oleh-oleh. Anda pun dapat menawarkan sesuatu sebagai balasan atau ucapan terimakasih sehingga keluarga atau teman Anda merasa mereka tidak dimanfaatkan.

 

7. Bepergian bareng keluarga atau teman

Bepergian dengan lebih banyak keluarga atau membagi biaya dengan teman-teman dekat dapat membantu Anda bepergian ala irit. Ketika Anda dapat membagi biaya pada saat melakukan perjalanan, itu adalah cara yang baik bagi semua orang. Misalnya, menyewa mobil dan villa resort bisa menjadi liburan murah untuk beberapa keluarga.

 

8. Bawa bekal makanan

Ini dapat menekan biaya konsumsi dalam perjalanan Anda .Menyewa tempat yang memiliki dapur benar-benar dapat menghemat ratusan ribu. Coba bayangkan: keluarga beranggota empat orang dapat dengan mudah membelanjakan 50-75 ribu per sekali makan ketika kita makan di luar. Biaya makanan dan minuman telah meroket. Daripada menghabiskan 150 ribu seorang sehari untuk makanan, Anda dapat menghabiskan  500 ribu untuk makan  seminggu untuk seluruh anggota. Memang sih Anda harus masak sendiri J

 

9. Hunting Kupon

Sebelum Anda keluar atau bepergian ke suatu tempat, cek tujuan yang dapat memberikan kupon. Memang dibutuhkan sedikit waktu untuk mengklarifikasi dan mengirim email kepada mereka dan bertanya, tetapi itu bisa menghemat banyak uang. Lebih baik cape sedikit untuk dapat menghemat sejumlah uang selalu lebih baik daripada tidak menabung.

 

10. Pilih tempat wisata yang tidak mahal.

Tahukah Anda bahwa kadang bepergian ke luar negeri lebih murah daripada yang Anda kira? Bahkan, bisa mahal untuk bepergian di dalam negeri. Bepergian ke tempat-tempat seperti India, Vietna, Kamboja dan Hungaria dapat ramah anggaran jika Anda berencana untuk itu.

 

Bersikap irit bukan berarti kita dilemahkan. Anda dapat menggunakan kiat-kiat ini untuk bepergian dengan anggaran terbatas. Apakah Anda memiliki kiat wisata anggaran lainnya untuk dibagikan?

Artikel Terkait

Jalan-Jalan
Traveling Irit Anti Mahal

Selengkapnya

...