Gaya Hidup / Keuangan

Earn More, Spend Less

Hidup Sederhana Membawa Nikmat

Kadang kita memiliki pola pikir yang memalukan ini sehingga Anda tidak bisa bersenang-senang kecuali Anda memiliki dan menghabiskan banyak uang. Bagi kita, kesenangan yang sesungguhnya adalah tentang liburan mewah, makan di restoran mahal atau membeli barang-barang mahal. Sehingga kita tumbuh menjadi miskin dan berpikir bahwa kemewahan menjadi sesuatu yang harus kita miliki dalam hidup apabila kita ingin bahagia.

Namun, pengalaman kita akhirnya mengajarkan bahwa menikmati hidup bukanlah semata-mata tentang uang dan ada begitu banyak cara menarik untuk menikmati hidup tanpa bangkrut atau bahkan menghabiskan sepeser pun . Berikut adalah 4 tips untuk bersenang-senang sambil tetap mengawasi anggaran Anda.

1. Berada disekitar orang-orang yang memiliki pikiran positif dan hemat.

Jika teman-teman Anda selalu makan, berpesta atau minum-minum, kebiasaan mereka yang royal cenderung akan mempengaruhi Anda.

Baik Anda hidup dengan berhemat atau hanya karena keuangan ketat, ada baiknya Anda dikelilingi dengan orang-orang yang juga hemat dan memiliki perspektif positif tentang uang. Anda mungkin setuju dengan makan malam seadanya di rumah daripada makan di restoran mahal atau tinggal dirumah disaat week end masak dan bermain bersama anak-anak untuk meminimalkan biaya jajan dan bermain di Mall.

2. Hidup Sederhana.

Kita tidak mengklaim untuk menjalani kehidupan sederhana secara ideal tetapi kita telah merangkul ide hidup dengan lebih irit untuk beberapa waktu sekarang. Dan kita dapat mengatakan bahwa ini adalah salah satu keputusan terbaik yang telah kita buat dalam hidup untuk menjadi lebih bahagia dan belajar untuk menikmatinya!

Sederhana atau menyederhanakan kehidupan mengajari kita untuk menghargai setiap berkat kecil yang kita miliki dalam hidup dan tidak menekankan hal-hal yang tidak kita miliki. Jika Anda hidup dengan anggaran yang ketat, sangat di sarankan Anda berfikir hidup sederhana karena dapat membantu Anda dengan kondisi keuangan Anda. Menghemat uang sambil menikmati apa yang benar-benar penting dalam hidup.

3. Mengatur kebiasaan untuk biaya tinggi dengan biaya rendah.

Apakah Anda secara teratur mengalokasikananggaran dua kali sebulan untuk perawatan kuku atau penataan rambut di salon? Biaya-biaya ini dapat bertambah. Mungkin Anda bisa melakukannya sendiri di rumah atau minta teman melakukannya untuk Anda dengan biaya lebih murah. Anda juga dapat mengurangi biaya tiket nonton film dengan memilih berlangganan Netflix di rumah. Kini saatnya Anda menggunakan uang untuk hal-hal yang lebih baik.

Jika Anda menghabiskan banyak uang untuk makanan, cobalah pilih Paket Makanan yang pastinya harga bisa lebih murah. Atau mencari-cari resep yang mudah untuk dicoba didapur kita sehingga kita tidak perlu makan diluar lebih sering supaya bisa berhemat.

4. Merubah Persepsi Mewah.

Jika kita berfikir bahwa hidup mewah akan selalu mengacu kepada suasana malam dihabiskan di hotel mewah, berlayar ke pulau-pulau eksotis dan berbelanja di toko-toko outlet, Anda mungkin harus merubah persepsi mewah dan mendefinisikan kembali. Anda bisa menghabiskan malam di “resort” yang lebih murah, pergi ke pantai dan berbelanja di tempat yang lebih murah dan masih tetap dapat bersenang-senang. Anda tidak harus selalu menghamburkan jumlah uang yang konyol atau menghabiskan tabungan untuk menikmati hidup. Fokus terhadap kualitas pengalaman daripada biaya.

Dan tentu saja jangan lupa untuk mengapresiasi diri kita. Apakah Anda menjadi hemat sehingga akhirnya Anda dapat membeli rumah impian Anda, mobil baru, atau menabung untuk pensiun? Sasaran ini akan memberi lebih banyak arti mengapa sekarang Anda memiliki uang dan memotivasi diri Anda untuk berfikir. Entah Anda berhemat karena suatu alasan atau oleh suatu kondisi alam, menjalani hidup dengan sederhana akan membantu Anda berada di jalur aman untuk kondisi keuangan Anda. Menikmati hidup dengan irit berarti puas dengan apa yang Anda miliki saat ini sambil menjaga pandangan Anda terhadap tujuan keuangan Anda.

Artikel Terkait

Resep Ku
Cumi Masak Semur Bawang Bisa Jadi Menu Idola Keluarga!

Selengkapnya

...

Resep Ku
Buat Rolade Kentang Ayam yuk! Si Kecil Pasti Jadi Lahap Makannya

Selengkapnya

...

Heatlh News
Wajib Diperhatikan, Berat Badan Naik Mendadak, Bisa Jadi Tanda Dari Gejala Penyakit Ini

Selengkapnya

...