Kesehatan / Diet

Diet Oatmeal

Metode dasar untuk diet oatmeal adalah mengonsumsi oatmeal selama 30 hari. Perencanaan diet dibagi menjadi tiga fase. Dan selama setiap fase, Anda perlu mengonsumsi minimal dua porsi oatmeal per hari. Selama diet oatmeal, yang terpenting adalah Anda harus mengonsumsi whole oatmeal. Hindari oatmeal instan, setidaknya selama tujuh hari pertama.

 

Tahap 1

Selama fase ini, Anda tidak makan apa pun selain oatmeal selama tujuh hari. Cara terbaik untuk menjalankan diet oatmeal selama tujuh hari ini adalah dengan mengonsumsi ½ cangkir oatmeal setiap kali makan dan tambahkan ½ cangkir susu skim.

 

Selama fase ini, Anda mengonsumsi antara 900 dan 1.200 kalori per hari. Karena asupan kalori Anda rendah, sebaiknya jangan melakukan olahraga berat selama minggu ini.

 

Tahap 2

Tahap 2 sebenarnya adalah diet oatmeal utama. Selama waktu ini, Anda mengonsumsi ½ cangkir oatmeal tiga kali per hari. Tetapi kabar baiknya adalah bahwa Anda dapat menjalankan diet reguler juga selama di tahap 2 ini , dan Anda juga bisa mengonsumsi oatmeal instan.

 

Anda bisa memnambahkan buah, kacang, dan sayuran mentah ke dalam oatmeal Anda. Asupan kalori Anda harus antara 1.000 dan 1.300 kalori per hari.

 

Fase 3

Setelah 30 hari diet oatmeal, Anda sekarang dapat sepenuhnya kembali ke diet normal Anda. Rekomendasi yang terbaik adalah Anda membatasi asupan lemak di minggu pertama setelah kembali ke diet normal.

 

Tentu saja, setelah 30 hari, Anda terus lanjut mengkonsumsi oatmeal sehingga Anda dapat mengontrol dan menyeimbangkan berat badan Anda.

Anda harus memiliki satu hidangan oatmeal utama dan satu camilan per hari.

 

Dalam artikel ini kami juga akan membagikan beberapa makanan yang harus Anda tambahkan ke dalam menu diet Anda.

 

Sekadar mengingatkan, berikut adalah jenis makanan yang dapat Anda tambahkan kedalam hidangan oatmeal utama:

 

  1. Berries
  2. Pisang
  3. Jeruk
  4. Apel
  5. Jeruk Bali
  6. Gula
  7. Wortel
  8. Anggur
  9. Seledri
  10. Selada
  11. Bayam
  12. Ikan
  13. Dada Ayam

Artikel Terkait

Heatlh News
Kacang Ajaib, Bikin Bentuk Tubuh jadi Menarik!

Selengkapnya

...

Diet
Jangan Tinggalkan Sarapan Saat Diet!

Selengkapnya

...

Santap Sehat
Banana Oatmeal Breakfast Smoothie

Selengkapnya

...