Gaya Hidup / Gaya Mu

Manfaat Oatmeal Untuk Kecantikan

Seperti yang diketahui bahwa oatmeal merupakan sereal lezat yang sarat akan serat dan protein yang sangat tinggi. Ada begitu banyak penelitian yang mengungkap mengena manfaato oatmeal untuk kesehatan. Makanan yang berasaldari biji-bijian atau gandum utuh ini memiliki kandungan vitamin, mineral dan lipid yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk itu, sebaiknya banyak mengonsumsi oatmeal untuk kesehatan tubuh.

Namun, tidak hanya untuk tubuh ternyata oatmeal juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit jika rajin mengonsumsinya. Baik untuk dimakan maupun diolah dan dijadikan masker untuk wajah, oatmeal tetap memiliki segudang manfaat yang baik. Berikut manfaat baik yang bisa didapatkan dari oatmeal.

Dilihat dari sisi kecantikan kulit

  1. Oatmeal kerap kali digunakan dalam produk-produk kecantikan karena mampu menormalkan pH kulit. Mengonsumsi oatmeal dengan teratur dan benar akan menyehatkan kulit dari dalam sehingga kulit terbebas dari iritasi.
  2. Debu dan polusi adalah musuh utama bagi kulit. Dengan makan oatmeal kulit dapat terlindungi dari radikal bebas karena pada oatmeal juga memiliki kandungan antioksidan.
  3. Banyak kandungan baik yang terdapat dalam oatmeal, seperti tembaga, zat besi, selenium, thiamin, dan niasin yang sangat baik untuk kesehatan dan merawat kecantikan kulit.
  4. Kandungan protein pada oatmeal sangat tinggi, selain itu kandungan minyak dan lemaknya juga bagus dan mampu menciptakan lapisan perlindungan bagi kulit. Kandungan-kandungan pada oatmeal tersebut melindungi kulit secara alami terhadap racun-racun kimia akibat polusi, kosmetik dan juga radiasi sinar ultra violet.

Dari sisi kesehatan tubuh

  1. Memakan oat secara teratur dipercaya dapat mencegah penyakit jantung pasalnya oatmeal mengandung serat beta-glucan yang membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh yang pada akhirnya dapat mengurangi potensi terkena serangan jantung.
  2. Selain untuk menjaga kesehatan jantung, beta-glucan yang terkandung dalam oatmeal juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah. Hasil studi menunjukkan, penderita diabetes yang mengonsumsi oatmeal mengalami penurunan gula darah bila dibandingkan yang mengonsumsi nasi atau roti.
  3. Mengonsumsi oatmeal dengan benar dapat menekan rasa lapar dalam waktu yang lama. Hormone dalam tubuh yang mampu menahan rasa lapar, Cholescystokinin akan meningkat seiring tubuh mengasup beta-glucan dari oatmeal.

Jika dilihat dari kandungan pada oatmeal yang beragam tentu akan banyak manfaat yang bisa didapatkan baik untuk kesehatan tubuh maupun wajah. Mengonsumsi oatmeal secara teratur dengan porsi dan teman makan yang tepat akan membuat oats lebih banyak memiliki kandungan nutrisi. Sementara, untuk kecantikan kulit dapat diolah menjadi masker ataupun body srub. Berikut DIY dari bahan oatmeal yang bisa dilakukan di rumah. Masker Oatmeal Untuk Kecantikan Wajah.

Artikel Terkait

Gaya Mu
Tiru Gaya Hidup Sehat Ala Gwen Winarno Berikut Ini

Selengkapnya

...

Diet
Jangan Tinggalkan Sarapan Saat Diet!

Selengkapnya

...

Gaya Mu
Oles Minyak Kelapa pada Wajah, Rasakan Manfaatnya!

Selengkapnya

...