Gaya Hidup / Kuliner

Makan Ayam Geprek Murah Di Jakarta

Dunia kuliner kini sedang ramai dengan makanan berbahan dasar ayam. Yup, ayam memang  menjadi menu utama yang enggak bikin bosan, apa lagi sekarang daging ayam bisa diolah dengan varian baru, yaitu di geprek atau di ‘lumatkan’ sehingga mudah untuk memakannya. Kehadiran ayam geprek di ibu kota menjadi idola bagi kalangan masyarakat, hal itu karena rasa gurih dan pedas yang menjadi satu. Apa lagi ayamnya ditambah dengan lelehan keju mozzarella di atasnya, sangat menggirukan bukan?

Tidak sulit mencari menu ayam geprek di daerah Jakarta, karena makanan ini terhitung masih hits dan murah terutama di kantong mahasiswa. Nggak hanya satu, kamu bisa menemukan berbagai nama ayam geprek di Jakarta yang harus banget kamu coba.

  1. Ayam Keprabon Express

Ayam geprek asal Solo ini ternyata memiliki daya tarik masyarakat, terlebih bagi orang-orang yang gemar menyantap makanan pedas. Salah satu gerai makanan ini bisa ditemukan di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Ayam Keprabon Express ini tidak pernah sepi oleh pengunjung, bahkan sesekali dapat menemukan antrian panjang baik dari pengunjung maupun jasa pesan-antar makanan dari transportasi online. Berbeda dari ayam geprek lainnya, ayam keprabon lebih terlihat seperti ayam suwir jadi lebih mudah untuk memakannya. Lelehan keju mozzarella di atasnya juga tidak mudah mengeras, meskipun sudah dalam keadaan dingin kejunya akan tetap lembut di dalam mulut. Harga yang ditawarkan cukup murah hanya berkisar 15 – 25 ribu rupiah.

 

  1. Ayam Blenger PSP

Disebut dengan ayam blenger karena keistimewaan yang di tawarkan adalah tingkat pedas cabainya yang terdiri dari level 1-10. Sedangkan untuk satu tingkat cabai diklaim menggunakan 10 cabai. Jadi, bagi para pecinta makanan pedas tentu Ayam Blenger PSP bisa menjadi pilihan yang tepat. Ayam geprek ini biasa disajikan dengan nasi hangat, ayam geprek, telur dadar dan lalapan. Akan terasa lebih nikmat jika memesan menu tambahan seperti tahu, tempe, usus goreng, atau kulit goreng. Tidak heran jika gerai makanan ini selalu ramai karena hargannya pas di kantong antara 15-25 ribu saja.

 

  1. I Am Geprek Bensu

Ayam geprek milik artis kondang Ruben Onsu ini memang selalu ramai dengan pengunjung. Panjangnya antrian diwaktu-waktu tertentu bisa membuat pengunjung harus rela antri hingga dua jam. Ada beberapa paket yang di tawarkan, seperti satu paket ayam geprek dan nasi dihargai 15ribu, paket geprek dengan keju parut dihargai 20ribu, dan paket geprek dengan keju parut dihargai 25ribu. Pengunjung dapat memililih level kepedasan dari 1 hingga 10, level kepedasannya bisa dilihat dari seberapa banyaknya sendok dari sambal yang sudah di tumbuk. Jika tidak ingin memakan nasi, pengunjung dapat menggantinya dengan mie gorang.

 

 

  1. Ayam Geprek Mas Eko

Tak hanya dipadukan dengan nasi, Ayam Geprek Mas Eko juga bisa disajikan dengan samyang. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya ayam geprek yang sudah di satukan dengan sambal lalu dicampur dengan samyang, sudah kebayang pedasnya? Jangan lupa tambahkan lelehan keju mozzarella di atasnya supaya rasanya bisa lebih nikmat. Kalau masih kurang puas, bisa ditambahkan dengan nasi putih hangat yang free refill, lho! Nasi + ayam krispi plus mozzarella ini bisa didaptkan seharga 21ribu. Kalau tertantang coba dengan samyang dan cukup membayar 37ribu.

Banyak bukan kedai ayam geprek yang berada di sekitaran ibu kota? Kamu bisa tinggal pilih dan mencicipi pedasnya ayam geprek yang ditambah dengan lelehan keju mozzarella. Jika kamu malas pergi keluar rumah atau lokasinya yang jauh dari rumah, kamu bisa membuat ayam gepreknya sendiri, lho. (Pedas Gurih Ayam Geprek Mozzarella)

Artikel Terkait

Resep Ku
Pedas Gurih Ayam Geprek Mozzarella

Selengkapnya

...