Dapur / Resep Ku

Berikut Manfaat Daging Ayam Untuk Kesehatan Yang Perlu Kamu Tahu!

Daging ayam merupakan salah satu jenis olahan yang sangat populer untuk berbagai kalangan. Rasanya yang gurih dan sedap membuat daging ini memiliki banyak penggemar, baik itu anak kecil atau orang dewasa. Ini karena daging ayam mudah ditemukan dan dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan yang lezat. Daging ayam juga sering sekali menjadi salah satu pilihan ibu rumah tangga untuk dijadikan menu makanan sehat. Banyak kandungan nutrisi di dalamnya yang mungkin saja belum banyak orang yang tau. Berikut manfaat menarik daging ayam bagi kesehatan tubuh :

  1. Zat Besi Untuk Mencegah Anemia
    Daging ayam memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Seperti yang diketahui, bahwa kandungan zat besi merupakan salah satu penyusun sel-sel darah merah dalam tubuh. Mengonsumsi daging ayam dapat membantu untuk menjaga trombosit di dalam tubuh agar tetap stabil. Hal itu, membantu tubuh untuk mencegah terjadinya anemia. Makan olahan daging ayam di pagi hari dapat membantu darah dalam tubuh tetap stabil.
  2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan Sistem Imun
    Adanya kandungan mineral yang terdapat di dalam daging ayam bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan terhindar dari berbagai macam penyakit, seperti penyakit flu, demam, sakit mata dan masih banyak lainnya. Daging ayam juga dapat meningkatkan sistem imun. Selain itu, zat di dalam ayam yang disebut riboflavin juga membantu untuk memperbaiki jaringan tubuh.
  3. Sebagai Pemberi Efek Positif Pada Otak
    Tidak banyak yang tahu bahwa daging ayam memiliki vitamin B5 atau asam pantotenant yang memberi efek tenang pada sel-sel syaraf manusia. Efek penenang ini sangat berfungsi untuk menenangkan pikiran dan memberikan efek positif pada otak. Memakan sup ayam pada saat suntuk dapat mengembalikan mood menjadi lebih baik.
  4. Memperkuat Tulang Tubuh
    Pada daging ayam terdapat kandungan zat selenium yang sangat tinggi yang bisa mencegah sakit dibagian-bagian persendian. Kandungan kalsium pada daging ayam juga sangat tinggi sehingga mencukupi kebutuhan tulang dan gigi sekaligus bisa menyediakan cadangan kandungan kalsium di dalam tubuh.
Begitu banyak manfaat yang bisa ditemukan dalam satu porsi daging ayam. Daging ayam juga bermanfaat untuk pertumbuhan anak karena selain kalsium, di dalamnya juga terdapat zat fosfor, kedua zat tersebut bagus untuk tumbuh kembang anak. Untuk itu, penting sekali mengonsumsi daging ayam untuk pertumbuhan dan juga menjaga kesehatan.
Banyak olahan daging ayam yang bisa dipraktikan di rumah dengan mudah. Salah satunya, kamu bisa membuat Chicken Salted Egg untuk sarapan di pagi hari selain untuk menjaga moodmu tetap bagus, juga dapat menjaga kesehatan badan dan juga tulang. Menu sarapan ini dapat disajikan juga sebagai bekal untuk si kecil, lho. Berikut resep Chicken Salted Egg yang bisa kamu buat sendiri di rumah. 
 
Bahan-bahan
Untuk 2 porsi
- 250 g dada ayam fillet
- 1 butir telor untuk coating
- Secukupnya tepung bumbu jadi
- Secukupnya garam, merica
 
Bahan saus:
- 3 butir kuning telor asin
- Secukupnya air matang
- 20 lembar daun kari
- 2 biji cabe keriting (potong-potong)
- Secukupnya susu cair (sesuai selera)
- Minyak Goreng SunCo
- Secukupnya garam, lada
- 3 siung bawang putih (cincang)
 
Klik video ini untuk lihat cara membuatnya!
 

Artikel Terkait

Resep Ku
Chicken Wings Bumbu Paprika, Lezatnya Bikin Nagih!

Selengkapnya

...

Resep Ku
Buat Rolade Kentang Ayam yuk! Si Kecil Pasti Jadi Lahap Makannya

Selengkapnya

...

Santap Sehat
Banana Oatmeal Breakfast Smoothie

Selengkapnya

...