Dapur / Resep Ku

Camilan Gurih Kekinian: Banana Nugget

Buah pisang memiliki banyak pilihan untuk diolah, seperti digoreng, dikukus atau direbus bahkan dijadikan makanan manis seperti kolak. Namun, saat ini sedang banyak berkembang olahan pisang yang dijadikan sebagai nugget pisang atau generasi millenials menyebutnya dengan banana nugget. Olahan pisang ini cukup unik dan menarik, karena ditambahkan dengan tepung panir agar lebih bertekstur dan renyah dibagian luar.

Tumbuh dalam generasi millenials dan dipasarkan pula untuk generasi millenilas, tentu saja banana nugget ini harus memiliki ciri khas dibanding olahan pisang goreng yang lain. Untuk itu, diberikanlah topping untuk menambah kenikmatan dari banana nugget ini. Seperti topping biskuit, coklat, keju, green tea, hingga koko krunch. Pisang yang digunakan juga haruslah pisang pilihan, seperti pisang tanduk atau pisang raja, supaya saat dimakan pisang terasa lembut dan tetap renyah.

Selain untuk dikonsumsi sendiri, banana nugget ini juga bisa kamu pasarkan ke teman-teman terdekat. Mencoba peruntungan, mungkin saja banana nugget hasil kreasimu juga bisa kamu perkenalkan di media sosial sehingga bisa kamu jual ke pasar yang lebih luas. Berikut bahan-bahan untuk banana nugget yang bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Bahan:

- 1 sisir pisang kapok matang, haluskan

- 100 gr tepung terigu

- 2 sdm susu bubuk

- 100 gr gula pasir

- 50 gr keju parut

- 50 ml santan kental

- 1 telur

- 1 sdt vanilla paste

- Minyak Goreng SunCo

- Olesan : Selai favorit

 

Bahan pelapis:

Tepung roti kasar

Bahan sudah siap, saatnya cek video untuk melihat cara membuatnya!

 

Artikel Terkait

Santap Sehat
Banana Oatmeal Breakfast Smoothie

Selengkapnya

...