Gaya Hidup / Gaya Mu

Gunakan Minyak Zaitun Sebagai Pengganti Makeup Remover

Makeup remover

Minyak zaitun memang terkenal memiliki banyak khasiat tidak hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan wanita. Ini dikarenakan kandungan vitamin E minyak zaitun yang tinggi, sehingga tak heran jika minyak zaitun digunakan sebagai bahan dasar pembuatan makeup atau kosmetik.

Namun, tahukah kamu bahwa minyak dengan segudang manfaat ini ternyata bisa kamu gunakan untuk menghilangkan makeup yang sulit dihilangkan, bahkan dengan makeup remover biasa.

Jangan takut menggunakan minyak di wajah. Minyak tidak menjadikan wajah jerawatan atau bernoda. Dengan cara yang tepat, minyak justru dapat membersihkan wajah kamu dari kotoran, sisa kosmetik, dan debu yang terakumulasi dengan minyak alami yang keluar dari kulit kamu.

Jadi, minyak yang bersihakan mengangkat minyak yang kotor. Ini merupakan “cara kerjasama” dengan sistem alami tubuh. Selain itu, menggunakan minyak zaitun sebagai makeup remover juga tidak akan menyebabkan kulit menjadi iritasi atau kering. Melainkan sangat aman untuk digunakan.

Jika selama ini kamu mengalami kesulitan menghapus makeup yang sifatnya waterproof pada wajah, ada baiknya kalau kamu menggunakan cara sederhana yang satu ini.  Caranya mudah, cukup basahi kapas dengan sedikit minyak zaitun dan usap pada bagian makeup yang sulit dihilangkan. Dijamin, makeup pun akan terhapus bersih.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan minyak zaitun sebagai bagian dari perawatan wajah, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa hal berikut ini. Agar bisa merasakan langsung khasiatnya.

Pilih minyak zaitun yang tepat

Untuk perawatan kulit, kamu bisa memilih minyak zaitun extra virgin. Meskipun minyak zaitun yang dimurnikan tampak lebih disukai karena tidak berbau, hanya minyak zaitun yang belum dimurnikan seperti jenis extra virgin yang mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral, sehingga baik untuk kulit.

Pastikan membeli minyak zaitun asli

Penelitian menunjukan bahwa hampir 70% dari minyak zaitun yang dianggap murni telah dicampur dengan minyak berkualitas rendah seperti minyak bunga mata hari atau minyak canola. Dan untuk memastikan kamu mendapatkan minyak zaitun yang sesuai dengan keterangan pada labelnya, pastikan merk minyak zaitun sudah mendapatkan setifikasi dari Internasional Olive.

Simpan minyak zaitun di tempat sejuk dan gelap

Panas dan cahaya menyebabkan oksidasi, yang dapat menguraikan komponen bermanfaat dalam minyak zaitum.Oksidasi lambat laun akan terjadi. Kondisi tengik tidak hanya akan berdampak pada rasa minyak, tapi juga akan menurunkan kualitas vitamin, mineral, dan anti oksidan dalam minyak.

Jika selama ini kamu mengalami kesulitan menghapus makeup yang sifatnya waterproof pada wajah, ada baiknya kalau kamu menggunakan cara sederhana yang satu ini.  Caranya mudah, cukup basahi kapas dengan sedikit minyak zaitun dan usap pada bagian makeup yang sulit dihilangkan. Dijamin, makeup pun akan luntur segera.

 

Artikel Terkait

Heatlh News
Rasakan Manfaat Tak Terduga dari Jahe

Selengkapnya

...

Gaya Mu
Tiru Gaya Hidup Sehat Ala Gwen Winarno Berikut Ini

Selengkapnya

...

Diet
Jangan Tinggalkan Sarapan Saat Diet!

Selengkapnya

...