Gaya Hidup / Gaya Mu

Gunakan Bahan Alami Berikut Untuk Cerahkan Siku dan Lutut Hitam

Cara alami cerahkan siku dan lutut

Beberapa gesekan maupun tekanan yang sering terjadi pada siku dan lutut membuat area tersebut menjadi kasar dan gelap. Sayangnya, siku dan lutut termasuk bagian tubuh yang kurang diperhatikan. Agar kondisi siku dan lututmu tidak terlalu buruk, yuk rawat dengan bahan alami berikut ini.

Lemon                                    

Lemon merupakan antioksidan kuat, bahan pencerah, dan meregenerasi sel-sel kulit baru. Untuk mencerahkan area siku dan lutut, kamu bisa mengambil lemon, lalu potong jadi dua, kemudian kamu bisa menggosokannya pada area tersebut. Biarkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Sebagai alternatif, aplikasikan campuran satu sendok makan air lemon dengan satu sendok makan madu. Biarkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas air hangat.

Sebagai alternatif, aplikasikan campuran satu sendok makan air lemon dengan satu sendok makan madu. Biarkan 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. 

Perlu diingat, hindari terpapar sinar matahari langsung setidaknya selama tiga jam setelah mengaplikasikan lemon pada kulit. Hal ini untuk menghindari kulit teriritasi.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang mampu mecerahkan kulit sekaligus memerbaiki kulit yang rusak akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari. Setelah mandi, pijat siku dan lutut dengan minyak kelapa selama 2-3 menit. Lakukan beberapa kali sehari.

Atau oleskan campuran satu sendok teh minyak kelapa dan setengah sendok teh air lemon selama 20 menit setiap hari.

Kentang

Kentang dapat digunakan untuk mencerahkan siku dan lutut yang gelap, karena memiliki efek pemutihan yang kuat. Kamu bisa merebus kentang, lalu hancurkan. Kemudian, campur yogurt hingga menjadi pasta.

Gosokkan pasta tersebut pada siku dan lutut disertai pemijatan ringa. Biarkan 20 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan perwatan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Kunyit

Kunyit merupakan bahan alami yang juga bisa digunakan untuk mencerahkan siku dan lutut. Campurkan dengan susu sebagai bahan pemutih alami dan madu sebagai pelembab untuk mengoptimalkan hasil.

Caranya, campurkan bubuk kunyit, susu, dan madu dengan perbandingan sama hingga menjadi pasta kental. Gosokan pasta tersebut ke siku dan lutut yang gelap selama 2-3 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari.

Gula

Scrub dari gula dapat membantu kamu untuk mencerahkan kulit area siku dan lutut yang gelap. Gula mampu mengeksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati. Kamu hanya butuh gila pasir dan minyak zaitun.

Campur kedua bahan tersebut dengan jumlah sama hingga membentuk pasta kental. Oleskan pasta pada area siku dan lutut disertai pemijatan ringan dengan gerakan melingkar selama lima menit. Kemudian bilas dan bersihkan dengan sabun.

Berikut beberapa cara praktis yang bisa kamu lakukan di rumah dengan bahan bahan yang sangat mudah ditemukan.

Selamat mencoba ya..

Artikel Terkait

Heatlh News
Rasakan Manfaat Tak Terduga dari Jahe

Selengkapnya

...

Gaya Mu
Tiru Gaya Hidup Sehat Ala Gwen Winarno Berikut Ini

Selengkapnya

...

Diet
Jangan Tinggalkan Sarapan Saat Diet!

Selengkapnya

...