Gaya Hidup / Gaya Mu

Hindari 5 Jenis Makanan Berikut Ini Kalau Mau Terlihat Awet Muda

Tampil awet muda

Setiap wanita pasti ingin terlihat lebih muda dibandingkan dengan usianya saat ini. Berbagai cara dilakukan, bahkan rela untuk mengeluarkan kocek dalam untuk melakukan perawatan instant seperti suntik. Sayangnya, cara tersebut memiliki efek samping.

Sebaiknya, lakukan olahraga, dan makan makanan sehat. Sebab, makanan yang kamu konsumsi setiap hari sebenarnya bisa menjadi faktor yang mempengaruhi proses penuaan. Lalu, apa saja kira-kira jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari agar terlihat awet muda?

Makanan Manis

Bagi kamu yang suka mengonsumsi makanan manis, sebaiknya mulai dikurangi. Karena mengonsumsi gula yang berlebihan nyatanya akan merusak kulit. Gula pun bisa mempengaruhi elastisitas kulit menjadi lebih longgar.

Kentang Goreng

Hayoo.. kamu gemar makan kentang goreng? Meski sangat enak untuk dinikmati, kentang goreng nyatanya bisa menyebabkan masalah pada jantung dan kerusakan kulit. Hal tersebut dikarenakan kentang digoreng dengan minyak pada suhu tinggi, yang membuatnya mengandung radikal bebas dan lemak trans yang akan membabkan masalah kesehatan.

Makanan panggang

Pastry, cake, dan cookies jika dimakan secara berlebihan akan membuat kulit menjadi tua. Karena makanan tersebut akan meningkatkan peradangan dalam tubuh dan berbahaya untuk kulit.

Maka, dari sekarang cobalah untuk mengendalikan makan makanan tersebut dalam ukuran yang sedang saja.

Makanan Olahan

Padatnya aktivitas dan pekerjaan, pasti membuat kamu lebih memilih mengonsumsi makanan olahan yang instant. Padahal sebagian besar makanan olahan itu mengandung pengawet dan garam berlebih, yang tanpa diketahui bisa mempercepat penuaan dan menyebabkan peradangan pada kulit.

Misalnya saja sosis, sosis merupakan makanan olahan yang tinggi nitrat dan lemak jenuh, sehingga dapat menyebabkan peradangan.

Alkohol

Minuman yang satu ini bisa membuat kamu jadi gampang haus. Selain itu, mengonsumsi alkohol juga menggangu pola tidur kamu. Padahal tidur cukup sangat penting untuk memperlambat penuaan. Selain itu, terlalu banyak mengonsumsi minuman yang satu ini juga bisa membahayakan kesehatan hati, sehingga tidak dapat memecah racun keluar dari tubuh. Dampaknya adalah kulit menjadi cepat mengalami penuaan.

Selain jenis makanan yang perlu diperhatikan, kamu juga harus bisa menjaga penampilan agar terlihat awet muda melalui beberapa kebiasaan, misalnya rutin melakukan olahraga tak perlu yang berat, cukup lakukan olahraga ringan saja.

Menjaga pola makan yang sehat dengan rutin mengonsumsi makanan dengan protein sehat seperti ikan. Untuk mendapatkan cukup serat dan nutrisi, ganti makanan yang mengandung tepung dengan gandum utuh.

Konsumsi cukup air. Semakin bertambahnya usia, mungkin kamu merasa semakin sering sakit kepala, mudah lelah, ataupun sembelit. Padahal bisa jadi masalah yang sebenarnya adalah kamu hanya kurang minum.

Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi dan bermanfaat ya.

Artikel Terkait

Heatlh News
Rasakan Manfaat Tak Terduga dari Jahe

Selengkapnya

...

Gaya Mu
Tiru Gaya Hidup Sehat Ala Gwen Winarno Berikut Ini

Selengkapnya

...

Diet
Jangan Tinggalkan Sarapan Saat Diet!

Selengkapnya

...