Kesehatan / Diet

Jangan Tinggalkan Sarapan Saat Diet!

Diet tetap sehat

Memiliki berat ideal dan bentuk tubuh proposional adalah impian bagi setiap wanita. Namun, menurunkan berat badan bukan berarti kamu meninggalkan sarapan. Sebaliknya, sarapan tidak boleh ditinggalkan agar tetap berenergi hingga siang hari dan tidak kalap makan. Tentu kamu pun harus tetap memilih mana makanan yang tepat dan baik untuk sarapan.

Dan berikut, beberapa jenis makanan yang tepat untuk disantap saat sarapan.

Telur

Telur yang kaya akan protein dan lemak sehat, menjadikan makanan yang satu ini bagus dikonsumsi saat sarapan, karena dapat membuat perut kenyang lebih cepat dengan jumlah kalori terbatas. Penelitian menemukan jika telur dikonsumsi saat sarapan, telur dapat membantu mencegah makan berlebihan dibandingkan konsumsi bagel. Telur meningkatkan penurunan berat badan dengan menekan nafsu makan.

Oatmeal

Makanan yang satu ini sudah dikenal sebagai makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan, terutama bagi kamu yang tengah menjalani program penurunan berat badan. Oatmeal yang mengandung banyak serat sehingga mampu membuat kenyang dalam waktu lama.

Oatmeal juga mengandung beta-glukan yang meningkatkan rasa kenyang, sehingga mencegah kamu makan berlebihan. Dan menurut penelitian, mengonsumsi oatmeal setidaknya tiga jam sebelum latihan dapat membantu kamu membakar lemak lebih banyak.

Kacang Hijau

Kacang hijau membantu menurunkan berat badan. Kacang hijau yang tinggi serat (16 gram per 100 gram) dan protein (21 gram dalam 100 gram), sehingga dapat membantu kenyang lebih lama. Tapi kamu harus menyiapkannya dengan benar agar kacang hijau dapat dicerna dengan mudah.

Roti Gandum

Roti merupakan sumber karbohidrat. Namun, bagi kamu yang sedang diet kamu bisa mengonsumsi roti gandung  saat sarapan. Selain itu, roti gandum lebih baik dibandingkan roti putih. Mengonsumsi roti gandum bersama telur dapat membuat perut kenyang lebih lama.

Bayam

Bayam cocok dikonsumsi untuk sarapan bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Bayam kaya -akan zat besi, yaitu 2,71 miligram dan potassium. Karena itu bayam dianggap terbaik untuk menjaga kebugaran dan kesehatan secara  keseluruhan.

Untuk meningkatkan penyerapan zat besi dari bayam, sebaiknya konsumsi sayuran hijau bersama vitamin C, seperti tomat, jus jeruk, atau buah jeruk.

 Selai Kacang

Penelitian membuktikan, diet makanan yang tinggi lemak tak jenuh tunggal dapat membantu menurunkan BB.

Selai kacang salah satunya. Selai kacang mengandung 50 gram lemak, 25 gram protein, dan 20 gram kerbohidrat per 100 gram.

Lemak dalam selai kacang adalah lemak tak jenuh tunggal yang menyehatkan jantung. Ini mirip dengan jenis lemak yang terkandung dalam alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

 Bubuk Protein

Protein penting dikonsumsi saat kamu sedang menjalani program penurunan BB. Mengonsumsi cukup protein mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Ini juga dapat mengurangi nafsu makan dan membantu kamu mengurangi lemak tanpa kehilangan otot.

Kamu dapat menggabungkan shake protein dalam diet sarapan rutin untuk membantu mencapai penurunan berat badan yang diinginkan.

Jangan sampai melewatkan sarapan ya, agar program diet yang dijalani dapat menunjukan hasil yang memuaskan. 

Artikel Terkait

Heatlh News
Wajib Diperhatikan, Berat Badan Naik Mendadak, Bisa Jadi Tanda Dari Gejala Penyakit Ini

Selengkapnya

...

Heatlh News
Rasakan Manfaat Tak Terduga dari Jahe

Selengkapnya

...

Heatlh News
Puas Makan Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol? Begini Caranya

Selengkapnya

...