Gaya Hidup / Gaya Mu

Tiru Gaya Hidup Sehat Ala Gwen Winarno Berikut Ini

Gwen Winarno

Bagi sebagian orang, memiliki gaya hidup sehat hanyalah sebuah impian belaka. Bukan karena terlalu sulit, namun dibutuhkan sebuah komitmen dan juga disiplin tinggi, yang membuat kebanyakan orang justru menjadi berat untuk menjalankannya.

Ada saja alasan yang sering kali menjadi penyebab mengapa gaya hidup sehat sulit diterapkan bagi seseorang. Padahal jika dijalankan dengan tepat, gaya hidup sehat dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tak perlu dengan cara yang ekstrem, kamu bisa mencoba gaya hidup sehat seperti yang dilakukan Gwen  Winarno.

Putri sulung dari Pakar Kuliner, Bondan Winarno yang satu ini memang terkenal dengan resep makanan sehatnya. Meski lahir dan besar di lingkungan keluarga pecinta kuliner, namun tak membuat dirinya lupa akan makan-makanan sehat.

Sangking pedulinya terhadap pola makan sehat, dirinya kerap menyertakan bahan-bahan sehat untuk memenuhi asupan nutrisi baik bagi diri sendiri dan keluarganya. Dari pada penasaran, langsung saja simak tips gaya hidup sehat ala Gwen Winarno yang bisa kamu tiru untuk kehidupan sehari-hari.

Konsumsi Sayuran Hijau

Menurut Ibu dari Saffron Llewellyn, sayuran hijau ini jelas dapat membuat tubuhnya sehat. Sebab megandung kadar nutrisi dan antioksdian yang tinggi, dimana hal tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh. Olehkarena itu, Gwen pun mengaku sangat suka mengonsumsi sayuran seperti kangkung, bayam, brokolo, serta berbagai jenis sayuran lainnya yang sehat.

Hindari Mengonsumsi Makanan Cepat Saji

Makanan proses seperti frozen food, daging giling, sosis, kentang goreng, hingga sayuran beku hamper tidak pernah dikonsumsi Gwen. Dirinya lebih memilih real food yang lebih sehat. Kebiasaan ini pun dirinya ajarkan pula kepada anak-anaknya di rumah.

Perbanyak Makan Buah

Selain sayuran, Gwen juga mengaku sangat senang makan buah. Sebab warna-warni buah diakuinya dapat melengkapi kebutuhkan nutrisi seratnya. Jenis buah-buahan yang biasa dikonsumsi olehnya tak lain adalah jeruk, apel, semangka, pisang, nanas, dan sebagainya.

Minum Air Putih

Perbanyaklah minum air putih. Dalam sehari dianjurkan untuk mengonsumsi 8 gelas atau setara dua liter setiap harinya. Cara ini mencegah agar tubuh tidak mengalami dehidrasi, serta menjaga focus atau konsesntrasi saat beraktivitas.

Pakai Minyak Sehat Untuk Memasak

Aapapun jenis makanannya, jangan sampai kamu semabrang dalam memilih jenis minyak yang akan digunakan untuk memasak. Gwen biasanya memilih jenis produk minyak sehat yang kaya akan nutrisi. Sebab Gwen merasakan betul manfaat dari menggunakan minyak sehat, yaitu menjaga kecantikan kulit sepanjang hari.

 

 

Artikel Terkait

Resep Ku
Cumi Masak Semur Bawang Bisa Jadi Menu Idola Keluarga!

Selengkapnya

...

Resep Ku
Buat Rolade Kentang Ayam yuk! Si Kecil Pasti Jadi Lahap Makannya

Selengkapnya

...

Heatlh News
Wajib Diperhatikan, Berat Badan Naik Mendadak, Bisa Jadi Tanda Dari Gejala Penyakit Ini

Selengkapnya

...