Kesehatan / Heatlh News

Kacang Ajaib, Bikin Bentuk Tubuh jadi Menarik!

Manfaat kacang tanah untuk penampilan

Kebanyakan orang beranggapan kacang tanah bisa memberikan dampak yang kurang baik bagi tubuh, salah satunya jerawat.

Namun, menurut penelitian, orang yang sering mengonsumsi kacang-kacangan, termasuk kacang tanah, justru terbantu untuk menurunkan berat badan.

Orang yang sedang diet juga akan cepat merasa kenyang setelah mengonsumsi kacang. Sebab, selain bernutrisi, kacang tanah juga mengandung lemak sehat dan serat. Sehingga rasa kenyang memungkinkan orang untuk tidak mengonsumsi makanan lebih banyak.

Bagi kamu yang ingin memiliki tubuh ideal, bisa mengonsumsi kacang baik itu secara langsung atau mengonsumsinya dalam bentuk selai.

Sebagai alternatif, kamu bisa menaburkan kacang tanah pada sereal sebagai sarapan pagi.

Kacang rebus juga baik sebagai sajian makanan diet menurunkan berat badan.

Kacang mengandung 160-200 kalori setiap 28 gram, meski begitu jenis kalori ini hampir semua berasal dari kandungan lemak tak jenuh tunggal.

Angka itu pula yang disarankan untuk konsumsi tiap hari.

Tapi jangan sampai mengonsumsinya secara berlebih, cukup seperlunya saja dengan mangkuk kecil dan habiskan perlahan-lahan, sehingga kamu bisa lebih mengontrol berapa banyak kacang yang telah dihabiskan.

Kamu bisa menempatkan kacang tanah dalam wadah plastik kecil sebagai camilan untuk dibawa seperti dalam perjalanan atau di kantor.

Dalam sehari, jangan mengonsumsi lebih dari wadah yang telah disiapkan.

Perlu diketahui, sebaiknya hindari memberikan kacang tanah pada anak di bawah lima tahun atau balita. Sebab, bisa saja membuat si kecil tersedak. Jika kamu ingin memberikannya, ada baiknya kacang tanah ditumbuk terlebih dahulu sampai halus.

Untuk semakin memaksimalkan manfaat kacang tanah, kamu bisa berkonsultasi pada dokter.

Adapun kandungan gizi kacang tanah seperti kalsium 26 miligram dan 2,4 miligram vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit.

Kandungan potasium pada kacang tanah juga baik untuk jantung. Terlebih lagi kacang tanah tidak mengandung kolesterol, sehingga aman dikonsumsi siapa pun.

Maka tidak heran, jika kacang tanah kerap direkomendasikan sebagai salah satu makanan penurun berat badan dan untuk makanan peredam depresi karena mengandung tryptophan dan zat penurun depresi. 

Artikel Terkait

Heatlh News
Wajib Diperhatikan, Berat Badan Naik Mendadak, Bisa Jadi Tanda Dari Gejala Penyakit Ini

Selengkapnya

...

Heatlh News
Rasakan Manfaat Tak Terduga dari Jahe

Selengkapnya

...

Heatlh News
Puas Makan Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol? Begini Caranya

Selengkapnya

...