Kesehatan / Heatlh News

Puas Makan Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol? Begini Caranya

Siapa yang sanggup menolak nikmatnnya menu olahan daging kambing?

Misalnya saja seperti sate, gulai, tongseng, atau menu masakan lain. Semua menu olahan tersebut pastinya sulit sekali untuk ditolak.

Namun, dibalik kelezatan rasa yang dimiliki, sayangnya daging kambing bisa memicu kolesterol melonjak naik jika dikonsumsi secara berlebihan.

Hal ini cukup mengkhawatirkan bagi sebagian orang apalagi bagi kamu dengan kolesterol tinggi dalam tubuh.

Tapi tenang saja, meskipun kamu memiliki tingkat kolesterol tinggi bukan berarti kamu tak memiliki kesempatan untuk menyantap olahan daging kambing. Kamu masih bisa makan daging kambing dengan porsi cukup banyak, asalkan diimbangi dengan beberapa makanan berikut ini.

Mentimun

Nutrisi yang terkandung di dalam buah mentimun tidak hanya dapat menurunkan kolesterol jahat tapi juga menurunkan tekanan darah tinggi. Ini juga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan sekaligus baik untuk kecantikan kulit.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan serat dan lemak sehat, sehingga sangat baik untuk menurunkan kolesterol.

Satu ulasan dari 25 penelitian menunjukan bahwa makan kacang-kacangan dikaitkan dengan kadar kolesterol total dan LDL yang lebih rendah, ditambah penurunan trigliserida juga.

Jus Jeruk

Minum jus jeruk bisa menjadi solusi paling mudah dalam menurunkan kolesterol jahat di tubuh akibat daging kambing. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Teh Hijau

Kaya akan antioksidan, teh hijau dipercaya ampuh untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Imbangi konsumsi daging kamu dengan minum teh hijau agar kolesterol jahat pada daging tidak berbahaya bagi kesehatan.

Alpukat

Nutrisi yang terdapat pada buah alpukat ini bisa meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh dan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Buah alpukat mengandung beta-sitosterol yang bermanfaat menurunkan jumlah kolesterol jahat pada makanan.

Bawang Putih

Hasil penelitian menunjukan bahwa bawang putih bermanfaat bagi tingkat kolesterol.

Kamu bisa menambahkan bawang putih sebanyak mungkin dalam hidangan olahan daging kambing. Untuk merasakan manfaatnya, kamu bisa makan bawang putih dalam keadaan mentah bersama sate kambing.

Tapi jika kamu tidak kuat dengan baunya yang cukup menyengat, bakar saja setengah matang atau bisa juga diselipkan di antara tusukan daging kambing.

Jika sudah terbiasa, aroma bawang nantinya justru membuat makan jadi lebih nikmat.

Artikel Terkait

Resep Ku
Cara Sehat Mengolah Daging Kambing Tanpa Takut Kolesterol

Selengkapnya

...

Heatlh News
Wajib Diperhatikan, Berat Badan Naik Mendadak, Bisa Jadi Tanda Dari Gejala Penyakit Ini

Selengkapnya

...

Heatlh News
Rasakan Manfaat Tak Terduga dari Jahe

Selengkapnya

...