4 Minuman Ini Ampuh Atasi Masalah Bau Badan

Selain mengganggu penampilan, bau badan juga bisa mengganggu kenyamanan orang lain. Meski sudah menggunakan parfum untuk meminimalisir bau badan, tapi tetap saja tak bisa menghilangkan bau badan dengan sepenuhnya.

Bau badan sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti bakteri di kulit yang bercampur dengan keringat serta kebiasaan makan tidak sehat seperti sering makan junk food, gorengan, serta jarang minum air putih, sehingga bisa menyebabkan bau badan yang cukup mengganggu.

Solusi terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah bau badan adalah dengan mengonsumsi beberapa minuman dengan bahan alami berikut ini.

Air Rebusan Jahe

Jahe merupakan bahan makanan yang sangat serbaguna, jahe mengandung antibakteri dan antijamur yang berguna sekali membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan bau badan.

Jahe juga mengandung minyak kurkumen, gingerol, dann resin yang berkhasiat membuat aroma wangi pada tubuh. Caranya juga sangat mudah, kamu tinggal meminum rebusan air jahe 4 kali dalam seminggu.

Air Rebusan Daun Sirih

Rebusan daun sirih merupakan bahan alami yang sudah menjadi andalan untuk mengusir bau badan sejak masa ke masa. Daun sirih mengandung minyak astiri, estragol yang bersifat antibakteri.

Caranya pun sama seperti rebusan jahe, kamu cukup merebus daun sirih lalu minum setiap hari.

Air Rebusan Cengkeh

Cengkeh merupakan rempah-rempah yang berguna untuk pengharum makanan, tak heran kalau cengkeh sering dimanfaatkan untuk makanan. Cengkeh mengandung antibakteri  yang bisa melawan bakteri yang ada di kulit, caranya mudah sekali, kamu hanya cukup merebus cengkeh dan meminum rebusan air cengkeh.

Jus Mentimun

Tidak hanya ampuh untuk membersihkan dan menghaluskan kulit saja, nyatanya mentimun juga berkhasiat sebagai penghilang bau badan. Caranya sangat mudah kamu tinggal membuat jus mentimun matang lalu meminumnya setiap hari.

Demikian beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan masalah bau badan. Selain beberapa minuman sehat di atas, perlu diingat, bau badan bisa kembali datang jika kebiasaan buruk seperti makan gorengan, fast food tetap dilakukan.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact