5 Bahan Alami Pencerah Ketiak

Tidak hanya minyak zaitun dan vitamin E, nyatanya masih banyak beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan kulit ketiak. Berikut diantaranya:

Minyak Jarak

Minyak jarak mampu menyerap semua kotoran pada kulit, terutama kulit ketiak. Selain itu minyak ini juga bisa membersihkan pori-pori, sekaligus melembabkan kulit.

Caranya mudah, cukup oleskan minyak jarak pada kulit ketiak sambil digosok ringan sekitar lima menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang mampu mencerahkan kulit.

Caranya: Oleskan minyak kelapa pada ketiak sambil digosok perlahan selama 10-15 menit.

Bersihkan dengan sabun lembut, bilas dengan air hangat. Ulangi 2-3 kali sehari.

Selain bisa kamu gunakan untuk mencerahkan kulit ketiak, minyak kepala nyatanya juga efektif untuk mencegah bau ketiak.

Minyak Almond

Minyak almond mengandung phytochemical kuat yang dapat mencerahkan ketiak. Selain itu juga mengandung vitamin E yang dapat meremajakan kulit.

Cukup oleskan minyak almond pada ketiak sambil digosok ringan selama 5-10 menit. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil seperti yang kamu inginkan.

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh mengandung antioksidan yang dapat menjaga kulit tetap sehat. Minyak pohon teh juga bersifat antimokroba yang bisa membunuh mikroba sekaligus menghilangkan bau.

Teteskan 4-5 tetes minyak pohon teh ke dalam secangkir air. Kocok sebentar, kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan campuran tersebut pada ketiak, biarkan kering secara alami.

Kamu bisa melakukan perawatan ini setiap hari. Sebaiknya tes lebih dulu sebelum menggunakan campuran tersebut untuk mencegah iritasi.

Minyak Biji Bunga Matahari

Minyak biji bunga matahari mengandung vitamin E yang bisa membantu mencerahkan dan menyegarkan kulit. Juga melancarkan sirkulasi darah di area tersebut. Kamu hanya cukup mengoleskannya pada area ketiak sambil digosok perlahan selama 1-2 menit.

Biarkan 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut dua kali sehari hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

Batu Apung

Cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mencerahkan kulit ketiak adalah dengan menggunakan batu apung. Basahi dulu batu apung, kemudian gunakan untuk menggosok ketiak. Lakukan secara perlahan.

Cara ini sudah lama digunakan sebab batu apung sangat berguna sebagai eksfolian untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Tapi perlu diingat, kamu tidak usah menggosok terlalu keras, agar kulitmu tidak lecet. Gunakan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu.

Semoga bermanfaat yaa..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact