5 Jenis Relaksasi untuk Atasi Rasa Lelah Setelah Bekerja

Padatnya pekerjaan dari pagi sampai sore tak jarang membuat tubuh mudah merasa lelah. Belum lagi setibanya di rumah kamu masih harus mengurus pekerjaan rumah tangga seperti memasak, membersihkan rumah, dan menjaga sang buah hati. Sibuknya beberapa kegiatan setelah bekerja pun tak pelak membuat kamu mudah merasa stres.

Oleh karenanya, jika kamu sedang merasa lelah dan stres ada baiknya jangan dibiarkan begitu saja, kamu harus segera mengatasinya agar kondisi tubuh pun tetap bisa dalam keadaan segar dan bugar.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan relaksasi, sebab relaksasi bisa menjadi solusi yang paling efektif untuk meredakan rasa lelah dan stres.

Berikut beberapa jenis relaksasi yang bisa kamu lakukan untuk merelaksasi tubuhmu setelah lelah bekerja seharian.

1. Pijat

Pijatan adalah salah satu strategi yang paling ampuh dalam merelaksasi tubuh, terutama  setelah lelah bekerja seharian. Pijatan bisa dilakukan oleh kamu sendiri, namun agar lebih terasa menenangkan, kamu bisa meminta bantuan orang lain yang memang akhli dalam pijat relaksasi.

Kamu bisa memijat bagian leher, bahu, kaki, dan bagian lengan. Selain menenangkan, pijatan juga bisa melancarkan sirkulasi darah dan menghilangkan rasa stres.

2.Membaca

Kamu bisa bersantai sejenak dengan secangkir kopi sambil ditemani dengan sebuah buku bacaan kesukaanmu. Membaca akan membuat pikiran kamu terhindar dari stres akibat bekerja seharian atau aktifitas yang lainnya.

3. Aroma Terapi

Aroma terapi sangat baik unttuk memperbaiki gelombang otak dan juga perasaan. Kamu bisa menggunakan lilin aroma yang cocok sebagai bentuk pertolongan pertama pada stres.

Bahk an, para ahli pun menyarankan untuk memilih aroma lavender atau mawar karena keduanya bisa mengurangi tingkat kortisol (hormone stres) dan membantu untuk tidur nyenyak.

4. Mandi Air Hangat

Mandi dengan air hangat akan membuat kamu seperti rehat dari segala aktivitas. Isi bathtub dengan air hangat dan berikan wewangian aroma terapi dan berendamlah dengan rileks sambil menengadahkan kepala ke atas biarkan pikiran kamu tenang sejenak.

Kamu bisa melakukannya di malam hari sebelum hendak tidur.

5. Mendengarkan Musik

Saat lelah dan stres ada baiknya kamu mendengarkan musik dengan alunan lembut yang bisa menjadi terapi untuk jiwamu. Nikmati musik yang mengalun sambil memejamkan mata. Musik akan membuat pikiran lebih tenang dan merelaksasi jiwamu.

Nah, demikian beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa lelah sekaligus stres yang melanda di tengah padatnya pekerjaan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kamu ya.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact