Bebas Keriput dengan Masker Apel

Menjaga kulit agar tetap terlihat muda dan sehat tanpa keriput nyatanya bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan bahan yang sangat mudah ditemukan. Tak perlu susah-susah pergi ke salon kecantikan atau bahkan nekat melakukan operasi penarikan kulit wajah, sebab bahan yang satu ini bisa sekali kamu jadikan masker untuk perawatan kulit wajahmu dengan sederhana dan hasil yang maksimal.

Masker Apel

Bagi wanita, menggunakan masker merupakan salah satu kegiatan utama demi mendapatkan kulit wajah yang cerah dan terawat. Kamu bisa membuat masker alami untuk wajah salah satunya adalah buah apel, dengan cara buat sebagai berikut.

Bahan:

  • 1 sendok ukuran medium
  • 2 sendok makan madu
  • 1 sendok makan susu

Cara Membuat:

  1. Ambil apel dan potong kecil-kecil
  2. Pindahkan dalam blender dan tambahkan susu di dalamnya.
  3. Selanjutnya, kamu bisa menuangkan madu ke dalam campuran apel dan susu tadi.
  4. Campur semua bahan dengan merata

Ada baiknya kamu membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan masker apel tersebut. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan ke wajah dan leher. Lakukan pijatan ringan dengan ujung jari, gerakan memutar selama beberapa menit.

Setelah memijat, biarkan selama 20 menit. Lalu kamu bisa membilasnya dengan air hangat atau dingin. Jika kamu rutin melakukan perawatan dengan masker apel, kamu pun akan mendapatkan beberapa manfaat berikut ini.

1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam

Apel mengandung beragam vitamin yang dapat mencerahkan kulit kusam secara cepat. Masker ini cocok kamu gunakan saat merasa lelah usai beraktivitas sepanjang hari.

2. Menyeimbangankan warna kulit

Sinar matahari akan membuat kulitmu tampak kusam dan gelap di bagian tertentu. Kandungan asam susu pada buah apel dapat membantu menyeimbangkan warna kulit.

3. Menghilangkan jerawat

Kandungan asam salisilat alami inilah yang dapat membantu membasmi jerawat dan memperbaiki penampilan. Selain itu, bintik hitam di wajah pun dapat hilang dengan masker apel yang satu ini.

4. Membuat kulit terhidrasi

Masker apel bisa membuat kulit tampak lebih bersinar dan kencang. Apalagi paparan polusi dan debu yang kamu rasakan setiap hari selama beraktivitas bisa membuat kondisi kulit menjadi rusak bahkan kering, oleh karena itu untuk mengembalikan kelembaban kulit, ada baiknya kamu melakukan perawatan dengan masker apel secara teratur.

 

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact