Beberapa Kebiasaan yang Bisa Jadi Penyebab Timbulnya Jerawat Punggung

Tidak hanya wajah, nyatanya jerawat juga bisa muncul di bagian tubuh lain, yakni punggung. Meski tidak terlihat, namun jerawat punggung kerap kali menjadi masalah kulit yang menjengkelkan. Apalagi jika wanita yang mengalaminya, tentu membuat tidak percaya diri untuk mengenakan pakaian yang memperlihatkan bagian punggung.

Lantas, apa penyebab timbulnya jerawat punggung?

Penyumbatan pori-pori

Tanpa kamu sadari jerawat punggung bisa timbul di punggung karena adanya penyumbatan pori-pori akibat produk perawatan baik itu skincare, shampoo, atau kondisioner yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

Bahan pakaian yang membuat iritasi

Gesekan bahan pakaian atau dalaman yang kamu gunakan bisa mengiritasi akar rambut di tubuh dan menyebabkan benjolan merah.

Tidak hanya itu, bagi kamu yang gemar olahraga, ada baiknya menggunakan pakaian yang tepat. Setelah olahraga kamu harus segera mandi, hal ini untuk mengurangi penumpukan kuman karena keringat yang menumpuk bisa menyebakan munculnya jerawat di punggung.

Makanan yang tidak sehat

Selalu ingat, apa yang baik untuk jantung, maka baik juga untuk kulit tubuhmu. Jadi ada baiknya untuk mengurangi makanan kurang sehat jika menginginkan kondisi kulit tetap baik.

Bahkan, tidak sedikit dermatologis menyarankan untuk mengurangi kelebihan susu atau makanan mengandung susu.

Jarang menjaga kebersihkan punggung

Awas, jangan pernah melupakan bagian punggung saat mandi! Sebab, punggung adalah salah satu daerah yang paling rentan jerawat. Jadi, rajinlah merawat kulit punggung sebagaimana kamu menjaga kecantikan kulit wajah.

Tidak menggunakan scrub

Sebaiknya kamu dengan masalah jerawat punggung mulai sekarang rajinlah untuk mengaplikasikan scrub tubuh di daerah punggung setidaknya seminggu sekali untuk membantu menyingkirkan kulit mati di punggung yang menyebabkan pori-pori tersumbat dan berjerawat.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact