Beberapa Makanan yang Bisa Memengaruhi Kelembapan Kulit

Demi memiliki kulit yang sehat dan cantik, banyak orang rela membeli produk perawatan kulit terbaik. Namun, tahukah kamu jika salah satu kunci kulit sehat dan cantik itu adalah dengan menjaga kelembapan kulit  .

Sayangnya, tidak semua orang paham bagaimana cara perawatan yang tepat bagi kulit agar kelembapan kulit tidak terganggu. Kondisi cuaca yang kamu hadapi sehari-hari bisa memicu penurunan kelembapan kulit secara signifikan, khususnya di siang hari.

Selain kondisi dari luar, kulit kamu juga bisa mengalami masalah kelembapan dari dalam tubuh, khususnya jika kulit tidak terhidrasi dengan baik. Tanpa disadari, jenis makanan tertentu membawa pengaruh pada tubuh, termasuk beberapa jenis makanan berikut ini yang ternyata bisa membuat kulit tubuh menjadi kering.

Makanan asin

Makanan asin memang enak, tapi kamu harus tahu, dengan mengonsumsi makanan asin justru bisa bikin kulit semakin kering, karena cairan dalam tubuh teresap untuk menetralisir rasa asin tersebut.

Alhasil, tubuh kamu malah kekurangan cairan dan kelembaban yang berujung pada kondisi kulit kering.

Gula

Siapa yang tak suka dengan makanan manis, tapi jangan sampai berlebihan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan manis bisa membuat kolagen mulai melemah dan akhirnya kulit malah kering dan kurang elastisitas.

Olahan Karbohidrat

Makanan olahan karbohidrat seperti roti, nasi, dan pasta bisa membuat kulit kamu semakin kering.

Sama seperti saat kamu mencerna makanan manis, yaitu kolagen akan melemah yang akhirnya justru membuat kulit kering dan terjadi penuaan dini.

Makanan tinggi vitamin A

Vitamin A memang bagus untuk kecantikan dan kesehatan. Namun, jika dimakan terlalu berlebihan justru akan membuat kulit menjadi kering dan juga rambut yang rapuh. Kamu tentunya tidak mau kan mengalami kerusakan pada rambut yang bisa menggangu penampilan sehari-hari.

Kafein

Makanan dan minuman yang mengandung kafein nyatanya bisa bikin kulit kamu jadi kering. Ini karena kafein bisa menyerap kelembapan kulit. Bagi kamu pencinta kafein kamu masih bisa mengonsumsinya, namun dalam batas yang wajar ya..

 

 

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact