Beberapa Olahan Biji Pala Berikut Ini, Bisa Bikin Tidur Jadi Nyenyak

Ibu Baik SunCo, pala yang biasa kamu gunakan sebagai bumbu masak, ternyata memiliki beberapa manfaat baik bagi tubuh, salah satunya mampu membuat tidur jadi lebih nyenyak.

Mengapa demikian?

Kandungan trimiristin pada buah pala mampu membuat otot-otot lelah menjadi santai sekaligus menenangkan syaraf yang tegang, sehingga mengapa pala mampu membuat kualitas tidurmu jadi lebih baik.

Tidak hanya trimiristin, pala juga mengandung miristisin, elemicin, safrole, atau eugenol, yang juga memiliki sifat sebagai obat dan terapi.

Nah, jika kamu ingin mendapatkan kualitas tidur yang nyenyak dan baik, ada baiknya kamu mengolah pala menjadi beberapa resep berikut ini.

Pala + Madu

Kamu dapat mencampurkan sejumput bubuk pala dengan satu sendok madu. Sebaiknya konsumsi setidaknya 15 menit sebelum tidur.

Teh Pala

Kamu juga bisa mengolah teh menjadi minuman hangat. Caranya, haluskan buah pala dan campurkan dengan semangkuk air. Setelah itu, rebus hingga mendidih dan saring.

Sebaiknya, konsumsi air rebusan pala ini (teh pala) setelah makan dan sebelum tidur.

Pala + Susu

Jika kamu hobi mengonsumsi susu hangat, kamu bisa menambahkan bubuk pala dalam susu hangatmu. Ini merupakan kombinasi yang tepat untuk membuatmu tertidur pulas.

Bubuk Pala

Cara yang satu ini sangat mudah, kamu bisa mengonsumsi bubuk pala secara langsung. Caranya, ambil sejumput bubuk pala dan konsumsi bersama dengan segelas air.

Perlu diingat, sebaiknya tidak mengonsumsi pala secara berlebihan, kamu hanya membutuhkannya dalam porsi kecil untuk mendapatkan manfaat untuk tidur nyenyak.

Selamat mencoba!

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved