Berikut Tanda Kalau Kasurmu Harus Segera Diganti

Jangan tunggu tempat tidurmu rusak, baru kamu mau menggantinya. Sebab, tanpa disadari kualitas tempat tidur memengaruhi kualitas tidurmu. Fakta lain, kasur yang tidak memberikan rasa nyaman ketika digunakan untuk tidur bisa menyebabkan nyeri pada leher. Selain itu, kasur yang tidak layak digunakan juga bisa membuat tubuh pegal-pegal, kram otot, bahkan nyeri pungung berkepanjangan.

Bukannya membantu, justru membuat makin cape dan stres..

Nah, berikut adalah petunjuk saatnya kamu mengganti kasur lama dengan yang baru.

Membuat Punggung Sakit

Kalau kamu bangun dari tempat tidur dan kamu akan meringis serta kram, mungkin kamu tidak tidur dengan nyaman. Kasur akan mendukung penyelarasan tulang belakang yang tepat akan mendukung penyelasaran tulang belakang yang tepat tanpa menciptakan titik-titik tekanan di tubuh.

Berbau Aneh

Seiring waktu, kasur yang selalu menjadi tumpuan saat kamu tidur akan terus menimbun banyak bakteri dan jamur. Adanya mikroorganisme tersebut bisa membuat kasur mengeluarkan bau-bauan yang tak ramah di hidung.

Oleh karena itu, kalau kamu sudah mencuci seprai setiap minggu dan masih terdapat bau yang kurang sedap ketika tertidur di kasur kesayangan, sudah saatnya kamu mengganti kasur yang lama dengan yang baru.

Merasakan reaksi alergi

Penumpukan tungau debu di kasur bisa menyebabkan reaksi alergi, seperti hidung meler, bersihn-bersin, hidung gatal, mulut gatal, dan tenggorokan gatal. Jika masih mengalami keluhan tersebut setelah membersihkan seprai, itu artinya kami membutuhkan kasur yang baru.

Mengeluarkan Bunyi

Pasanganmu akan membuatmu terjaga namun dengan cara yang tidak menyenangkan. Bisa jadi karena pergerakannya juga turut memengaruhi kasur yang kamu gunakan. Jadi akan bergerak sepanjang malam, juga mengeluarkan bunyi. Kalau sudah begitu, lebih baik kamu mengganti kasur yang memiliki kemampuan untuk mendukung tidur dan membuat nyaman.

Tidur lebih nyenyak saat tidak di kasur

Apa kamu merasa lebih nyaman saat tidur di tempat selain kasur kesayangan? Kalau iya, itu berarti kasurmu sudah tidak layak dipakai dan harus segera diganti.

Nah, apakah beberapa hal dia ats sesuai dengan kondisi kasurmu saat ini? Jika ya, sebaiknya kamu menggnati kasur lama dengan yang baru. Degan begitu, kualitas tidur bisa kembali optimal dan bye bye nyeri punggung..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact