Berikut Waktu Terbaik untuk Olahraga Selama Bulan Puasa

Menjaga kebugaran tubuh itu penting. Meski menjalankan bulan puasa selama sebulan penuh tapi bukan berarti kamu harus berhenti olahraga. Justru olahraga saat puasa bisa menjadi kesempatanmu untuk lebih banyak membakar kalori sehingga kamu bisa menurunkan berat badan saat puasa.

Namun, sebaiknya jangan sembarangan melakukan olahraga saat puasa. Kamu harus memerhatikan waktu dan intensitas olahraga saat puasa agar olahraga tidak mengganggu ibadah puasa.

Sebetulnya, waktu yang tepat melakukan olahraga di saat puasa tergantung pada diri sendiri. Selama tidak merasa lemas dan pusing setelah olahraga. Tapi, terdapat waktu paling baik buat kamu untuk melakukan puasa selama puasa, yaitu:

Sebelum buka puasa

Kamu bisa melakukan olahraga sebelum waktu berbuka puasa. Waktu ini sangat menguntungnya bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan saat puasa, sebab olahraga di saat perut kosong bisa membantumu dalam menghilangkan lemak lebih banyak.

Tapi perlu diingat, jangan memaksakan untuk melakukan olahraga yang berlebihan, yaitu tidak lebih dari 60 menit. Jangan sampai sakit, merasa lemas, dan pusing setelah olahraga.

Setelah buka puasa

Ini merupakan waktu terbaik bagi kamu untuk melakukan olahraga selama bulan puasa. Kamu bisa melakukan olahraga dua sampai tiga jam setelah buka puasa. Tunggu sampai makanan dicerna tubuh sehingga jamu bisa mendapatkan energi kembali untuk melakukan olahraga.

Setelah sahur

Setelah sahur kamu juga bisa melakukan olahraga. Tubuhmu menerima energi dari makanan yang kamu makan saat sahur , sehingga kamu bisa melakukan olahraga pada saat ini. Namun, sebaiknya lakukan olahraga dengan intensitas ringan, sebab kamu harus menyediakan energi untuk melakukan aktivitasmu selanjutnya sampai waktu buka puasa.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact