Bersihkan Alat Masak dengan Bahan Murah dan Sederhana Berikut Ini

Kerak yang menempel pada alat masak kerap kali membuat kamu kewalahan membersihkannya. Meski sudah digosok, tetap saja noda pada alat masak masih tersisa. Bagi kamu dengan masalah ini, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan bahan-bahan murah berikut ini. Tak perlu banyak upaya, sebab bahan-bahan ini bisa membuat alat masak kembali bersih dan tampil baru hanya dalam sekejap.

Tepung Terigu

Kamu bisa menggunakan tepung terigu sebagai bahan untuk membersihkan noda kerak maupun hitam pada alat masak. Tepung terigu ini efektif mengangkat lemak yang masih basah, bila lemak telah mengering, gunakan baking soda dan air untuk membantu membersihkannya.

Minyak Zaitun

Alat masak berbahan logam memang rentan akan kerak maupu karat. Terlebih jika sering kena air, karat tersebut akan menempel dan sulit dibersihkan.

Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya menggunakan minyak zaitun. Cukup dengan mencampurkan minyak zaitun dan cuka putih, lalu semprotkan pada tiap sisi yang berkerak atau karat. Gosok menggunakan kain bersih. Kemudian cuci kembali alat masak dan biarkan mengering. Alat masak pun akan terlihat kembali mengilap.

Lemon

Kamu bisa membersihkan noda kerak membandel dengan lemon. Caranya, potong lemon menjadi dua bagian lalu peras. Lumuri bagian alat masak yang kotor dengn air perasan lemon tersebut. Gosokkan potongan lemon dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact