Bersihkan Label pada Alat Dapur Baru Dalam Sekejap

Kamu di rumah pasti sering merasa sebal kalau menghadapi label pada alat dapur baru.

Biasanya, stiker ini menempel pada piring, kotak makan, botol minum, sampai wajan anti lengket. Kalau dibiarkan, tentu terlihat tidak apik bukan?

Tetapi coba ketika dilepaskan, pasti tidak bisa lepas dengan sempurna. Masih ada saja sisa kertas atau lem yang tertinggal pada alat dapur. Akibatnya, alat dapur jadi tidak enak dipegang karena ada bagian yang lengket.

Dicuci pun seringkali tidak hilang. Malah lama-kelamaan bagian lem stiker ini akan berwarna kehitaman karena tertempel debu dan benda lain.

Kalau sudah begini, alat dapur baru pun jadi terlihat tidak cantik. Tapi tenang saja, buat kamu yang sering mengalami masalah tersebut , ada cara mudah untuk membersihkannya.

1. Gunakan hair dryer

Percaya atau tidak, lem pada sticker bisa meleleh jika dipanaskan. Dengan begitu, sticker akan lebih mudah lepas.

Selain itu, bisa juga dengan memasukan piring, gelas, atau kotak makan ke dalam microwave. Setelah agak panas, coba lepaskan sticker.

Nah, jadi lebih mudah bukan?

2. Rendam air hangat

Cara berikut ini bisa juga jadi alternatif untuk hilangkan sticker pada alat dapur. Kamu bisa merendam langsung alat dapur ber-sticker ke air hangat. Diamkan beberapa saat. Sticker pasti langsung sedikit hancur karena bersentuhan dengan air.

Setelah itu, gunakan penggaris atau kartu yang cukup keras untuk mengeroknya.

Dijamin, label sticker akan lebih mudah lepas.

3. Manfaatkan bahan-bahan di dapur

Sticker sudah lepas tapi masih ada lem yang tersisa pada alat dapur? Tenang, coba gunakan bahan-bahan di dapur yang mengandung minyak. Soalnya, minyak bisa membantu mengangkat sisa lem sticker. Misalnya saja, oleskan minyak goreng atau mayones ke sisi lem tadi. Gosokkan dengan gerakan melingkar selama beberapa saat.

Kalau lemnya membandel, coba gosokkan dengan menggunakan kain atau spons cuci piring. Setelah itu, tinggal dibilas dan lem pun akan hilang seketika!

Nah,berikut beberapa cara yang bisa kamu tiru untuk melepaskan label sticker pada alat dapur baru. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kamu yang membacanya ya!

Semoga berhasil..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact