Buah dan Sayur Jadi Tahan Lama dengan Tips Berikut Ini

Memiliki pola hidup sehat itu penting. Salah satunya adalah dengan banyak mengonsumsi buah dan sayur. Agar praktis, seringkali kamu membeli buah dan sayur dalam jumlah banyak sekaligus, sebagai persediaan.

Stock buah dan sayur yang banyak membuat kamu harus pintar menjaganya agar tahan lama. Kalau tidak mengetahui cara menyimpan yang benar persediaan yang ada akan busuk dan akhirnya terbuang sia-sia.

Untuk itu, simak beberapa tips berikut ini agar buah dan sayur jadi tahan lama.

Simpan bawang di tempat yang gelap

 Bawang merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang harus selalu ada di dapur. Baik bawang merah, bawang putih, bawang bombay, dan jenis bawang yang lainnya agar tahan lama sebaiknya disimpan di tempat yang gelap. Dengan terhindar dari sinar matahari, maka bawang akan tahan lebih lama. Karena, hal ini mencegah bawang untuk terus tumbuh.

Membungkus batang pisang

Menyimpan pisang di dalam kulkas bisa memengaruhi aroma, serta rasa dari buah pisang. Ada baiknya untuk membuat pisang menjadi tahan lama, sebaiknya simpan pada suhu ruang. Lalu bungkus batang pisang dengan plastik pembungkus makanan, agar meminimalisir keluarnya gas yang berperan dalam proses pematangan, yaitu gas etilen.

Gunakan pembungkus aluminium

Kamu bisa menggunakan kertas aluminium foil sebagai pembungkus buah atau sayur agar lebih awet. Misalnya saja seperti brokoli, seledri, dan wortel dimana bisa tahan lebih dari dua minggu jika kamu bungkus dengan aluminium foil.

Lapisi buah yang sudah dipotong dengan plastik pembungkus

Buah besar seperti melon maupun semangka, wajib disimpan di dalam kulkas jika sudah dipotong. Namun, jangan lupa untuk melapisi buah tersebut dengan plastik pembungkus atau kamu bisa masukkan dalam wadah tertutup.

Hal ini bertujuan agar tidak merubah warna dan rasa dari buah tersebut.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact