Cara Alami Miliki Bulu Mata Lentik dan Tebal Tanpa Perlu ke Salon

Miliki bulu mata lentik dan tebal merupakan impian semua wanita. Dengan bulu mata lentik dan tebal, penampilan kamu pun akan semakin terlihat maksimal. Untuk mendapatkan bulu mata lentik dan tebal, biasanya kamu akan menggunakan maskara, tapi penggunaan maskara yang berlebihan bisa membuat bulu mata kamu menjadi tipis dan mudah rontok.

Selain itu menggosok mata terlalu keras atau tidur dengan maskara yang belum dihapus dengan bersih juga bisa merusak bulu mata, akibatnya mata pun akan rentan mengalami iritasi.

Untuk terhindar dari beberapa akibat tersebut, ada baiknya kamu menggunakan beberapa tips untuk membuat bulu mata lentik dan tebal secara alami.

Air Kelapa

Kandungan vitamin E pada air kelapa dipercaya bisa melentikkan bulu mata secara alami dan permanen. Kamu tak perlu mengeluarkan kocek mahal untuk menyambung bulu mata ke salon kecantikan.

Kamu cukup oleskan air kelapa pada bulu mata, kemudian diamkan sekitar 30 menit hingga mengering. Kalau sudah kering, bilas bulu matamu dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini dengan rutin.

Santan

Santan memiliki pengaruh yang cukup besar untuk membuat bulu mata kamu dua kali lebih tebal dalam waktu singkat.

Caranya mudah sekali, cukup celupkan kapas dalam satu sendok makan santan dingin. Lebih baik lagi jika kamu beli santan segar. Oleskan ke seluruh mata, termasuk bulu mata. Hati-hati jangan sampai masuk mata, sebab akan berdampak perih pada mata.

Pijat kelopak mata dan daerah sekitar mata selama 5 menit. Bilas dan keringkan.

Kamu bisa melakukan perawatan ini secara rutin setiap hari dan lihat perbedaannya.

Jus Lemon

Jus lemon memiliki kadar antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Tidak hanya dapat menambah panjang bulu mata, vitamin C pada jus lemon juga dapat mencegah kerusakan bulu mata.

Campurkan 10 tetes jus lemon dengan 5 tetes minyak zaitun. Gunakan pada bulu mata sebelum tidur.

Nah, demikian beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk melentikkan dan menebalkan bulu mata secara alami, semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu semua ya..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact