Cara Alami Turunkan Kadar Kolesterol Dalam Darah

Makanan kaya lemak berarti kemungkinan meningkatkan kolesterol darah dan itu artinya berpeluang menghantarkanmu pada penyakit yang fatal, yaitu serangan jantung dan stroke.

Lalu, bolehkah menyantap hidangan jenis itu? Jawaban tidak sama untuk tiap orang, karena kondisi kesehatan berbeda pula.

Apa yang sebaiknya dilakukan?Cobalah rutin mengonsumsi makanan-makanan yang bersumber dari alam berikut ini untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

Flaxseed

Nama biji-bijian ini masih terdengar aneh, tetapi sudah banyak dijual dan saatnya dicoba untuk menjaga kadar kolesterol darah.

Flaseed kaya serat, lemak tak jenuh omega 3, vitamin dan mineral, jadi baik sekali untuk kesehatan tubuh.

Pilih bentuk serbuk, taburkan satu sendok makan pada yoghurt atau pada madu, aduk, dan siap dimakan. Agar jelas, baca terlebih dahulu petunjuk pemakian pada kemasan.

Chia Seed

Jenis biji-bijian ini populer sebagai sumber lemak omega 3 dan mulai mudah dibeli di supermarket. Omega 3 bisa meningkatkan kolesterol baik yang perlu untuk mencegah serangan jantung dan stroke. Kandungan zat antioksidan, serat, mineral besi, dan kalsium pasti menguntungkan bagi kesehatan. Bacalah aturan pakai pada kemasan.

Bawang Putih

Jangan ragukan khasiat bawang putih sebagai pengendali kadar kolesterol dalam darah. Agar tidak bosan, cobalah cara lain mengonsumsi bawang putih.

Siapkan satu suing bawang putih. Kemudian kupas dan cacah sampai halus. Siapkan juga satu brokoli berukuran sedang, cuci, dan iris. Lalu buat spaghetti secukupnya yang dimasak sesuai aturan pada kemasan.

Selanjutnya, brokoli di kukus sebentar. Tumis bawang putih dengan minyak zaitun, campurkan brokoli kukus ke dalamnya, campurkan sebentar saja. Tambahkan spaghetti, aduk sebentar.

Hidangkan bersama keju parut.

Rempah-rempah

Tahukah kamu yang termasuk rempah-rempah, yaitu bawang putih, jahe, merica, ketumbar, dan kayu manis. Dimana bahan-bahan tersebut berkhasiat mengendalikan dan memerbaiki kadar kolesterol dalam darah.

Produk Berbahan Gandum

Gandum memang cocok sebagai sumber serat dan nutrisi yang berperan mengatur tekanan darah dan kesehatan jantung. Jadi, jangan piluh produk berbahan biji-bijian yang sudah diolah, misalnya yang dibuat menjadi roti putih. Maka pilihlah roti gandum.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact