Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Terlihat Lebih Cerah

Tampilan kulit tubuh yang sehat dan cerah membuat kamu sebagai wanita pun bisa merasa lebih percaya diri. Siapa yang tidak mau memiliki kulit tubuh cerah? Setiap wanita mendambakan kulit tubuh cerah dan sehat.

Kamu yang ingin memiliki kulit tubuh cerah, bisa melakukan perawatan.Kulit mengalami proses regenerasi secara tertaur yaitu tiap 28 hari sekali. Jika proses tersebut berlangsung optimal, maka kulit akan tampak lebih cerah.

Gunakan tabir surya setiap kali beraktivitas

Kenali Beda Angka Kandungan SPF Tabir Surya & Cara Menggunakannya - Tirto.ID

Penggunaan krim tabir surya mengandung SPF sangat penting untuk menangkal paparan sinar matahari. Untuk kamu yang bekerja di kantor atau sering berada dalam ruangan bisa memakai tabir surya dengan SPF 10-15. Sedangkan, untuk kamu yang sering berada di luar ruangan atau sering terpapar sinar matahari, maka gunakan krim dengan SPF +30. Ulangi pemakaian tabir surya ini setiap 1-2 jam sekali.

Bersihkan kulit dengan sabun yang mengandung kelembapan  cukup

Bersihkan Wajah dengan Sabun Mandi, Bolehkah?

Untuk jenis kulit kering, sebaiknya hindari penggunaan sabun yang mengandung antiseptic. Perlu diketahui, tubuh memiliki flora normal atau kuman baik yang melindungi kulit. Jika kamu menggunakan sabun antiseptic terlalu sering, bisa jadi kuman baik ini akan habis dan tidak ada yang melindungi kulit, sehingga kamu akan alami iritasi seperti gatal-gatal.

Gunakan krim pelembap atau lotion setelah mandi

Cara Menggunakan Body Lotion yang Baik dan Benar - Info Sehat Klikdokter.com

Pelembap itu bersifat humetan yaitu menarik air. Ketika dioleskan dalam keadaankulit masih lembab, maka penyerapannya akan lebih maksimal dan efek melembapkannya pun lebih baik.

Perlu diingat, pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulit kering, gunakan pelembap dengan kandungan madu atau shea butter.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved