Cara Mudah Hilangkan Bau pada Wadah Plastik

Wadah plastik memang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Baik digunakan sebagai tempat makan maupun botol minum. Tapi, terkadang wadah plastik menjadi bau setelah digunakan, bahkan menyengat.

Meski sudah dicuci bersih, masih saja bau pada wadah masih tercium. Alhasil kamu pun perlu mencucinya berkali-kali sampai bau benar-benar hilang, meskipun tak maksimal.

Tapi tenang saja, sebab ada cara mudah untuk mengatasinya. Kamu hanya perlu melakukannya dengan cara berikut ini.

Taburkan Garam

Kamu bisa menggunakan garam untuk menghilangkan bau yang menempel pada wadah plastik kesayanganmu. Tidak perlu terlalu banyak, cukup sejumput saja.

Garam ini cukup kamu taburkan ke bagian dalam permukaan wadah plastik setelah wadah tersebut dicuci dengan bersih menggunakan sabun. Taburkan sejumput garam, tutup, dan diamkan sekitar 1-2 jam. Percaya atau tidak, ternyata garam mampu menyerap bau yang menempel pada wadah makanan atau botol minuman milikmu.

Simpan Koran Bekas

Tidak hanya digunakan untuk menyerap bau pada sepatu, nyatanya koran pun  bisa kamu gunakan untuk menyerap bau pada wadah plastik. Bagaimana caranya?

Kamu hanya butuh koran bekas secukupnya yang disesuaikan dengan ukuran wadah. Pastikan wadah sudah dicuci bersih, lalu remas kertas koran dan masukkan ke dalam wadah. Tutup wadah plastik tersebut dan diamkan hingga semalaman. Selanjutnya, kamu bisa mencuci kembali wadah tersebut.

Gunakan Teh

Siapa yang suka dengan wangi teh? Kamu bisa memanfaatkan teh untuk menghilangkan bau pada wadah plastik. Perlu kamu ketahui bahwa teh kering ini berperan sebagai penghilang bau. Tidak perlu yang masih baru, kamu bisa menggunakan serbuk teh yang sudah diseduh.

Ketika wadah sudah dicuci dan dikeringkan, taburkanlah bubuk teh secukupnya ke bagian dalam permukaan wadah. Diamkan selama beberapa jam dan jika sudah, cukup bilas menggunakan air bersih.

Perasan Lemon

Kamu bisa menggunakan air perasan lemon. Tidak butuh banyak, cukup siapkan satu buah lemon yang masih segar dan belah menjadi dua bagian. Jika sudah dibelah menjadi dua, gosok sambil peras lemon tersebut ke seluruh bagian wadah plastik. Khusus untuk botol, tentu kamu harus memerasnya terlebih dahulu dan kemudian dikocok-kocok sekitar 3-5 menit.

Taburkan Bubuk Kopi

Kamu juga bisa menggunakan bubuk kopi yang belum digunakan maupun sudah diseduh untuk menghilangkan bau pada wadah plastik. Sama seperti penggunaan teh dan garam, kamu hanya perlu menaburkan bubk kopi secukupnya ke dalam wadah plastik yang berbau.

Selanjutnya, tutup wadah tersebut dan biarkan sekitar 1 jam atau hingga baunya dirasa sudah hilang. Jika sudah, cuci kembali wadah tersebut hingga bersih.

 

Bagaimana? mudah bukan? Kamu hanya tinggal pilih cara yang lebih kamu sukai diantara beberapa cara di atas tersebut. Selamat mencoba!

 

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact