Cara Seru Mengajak Si Kecil Belajar Masak!

Lakukan aktivitas seru untuk si kecil tak melulu harus di luar rumah. Ibu Baik SunCo bisa lho menciptakan kegiatan seru untuk si kecil di rumah. Selain lebih aman juga bisa meningkatkan bonding dan keterampilan.

Kamu bisa mengajak si kecil untuk melakukan kegiatan masak bersama di dapur. Takut mereka terluka atau kotor? Takut bahan makanan terbuang-buang?

Jika terbersit pertanyaan tersebut, amatlah disayangkan. Sebab, mengajak si kecil memasak di dapur bisa menjadi aktivitas yang mengasyikan, lho! Supaya masak bersama si kecil jadi menyenangkan, intip yuk beberapa tips berikut ini!

Buatlah Kreasi Masakan yang Mudah

Pilih resep yang bisa si kecil ikuti dan sesuai dengan usianya. Pastikan kamu memiliki semua bahan dan peralatan masak. Jika perlu, lakukan persiapan terlebih dahulu sebelum memasak bersama agar si kecil merasa nyaman.

Biarkan Si Kecil Brekreasi dan Membantu

Biarkan si kecil bermain dan mencuci bahan makanan di samping mu. Biarkan mereka belajar tentang bahan-bahan masakan tersebut. Dorong si kecil untuk berkreasi atau sekedar mengikuti caramu saat membuat hidangan.

Biarkan Dapur Berantakan

Ini adalah risiko yang harus Ibu Baik SunCo hadari dengan sabar. Sebab, kegiatan masak bersama si kecil tentu akan berakhir pada kondisi dapur yang berantakan.

Kamu bisa meminimalisir dapur yang berantakan dengan cara melapisi lantai menggunakan plastic atau nampan di bawah meja masak.

Tidak masalah, selama si kecil terlihat nyaman dan menyenangkan, kamu bisa bereskan bersama setelah memasak, bukan?

Sentuh dan Cicipi

Pada bagian ini, Ibu Baik SunCo bisa mengajari si kecil untuk menikmati hasil masakannya. Ajari kebersihkan yaitu dengan cicip makanan menggunakan sendok bersih, jangan gunakan jari.

Itulah beberapa cara yang bisa Ibu Baik SunCo lakukan bersama si kecil. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved