Cegah Bau Badan dengan Mengonsumsi Tiga Buah Berikut Ini

Selain membuat kamu jadi tak percaya diri, bau badan juga bisa membuat orang lain di sekitar tak nyaman. Kalau sudah bau badan, rasanya penampilan sesempurna apapun yang sudah kamu lakukan, bisa jadi sia-sia jika bau badan masih melekat.

Pasti salah satu di kamu tak mau dong jika dijauhi karena punya aroma badan yang tak sedap. Nah, untuk mengusir bau badan, ada baiknya kamu menyimak beberapa penyebabnya terlebih dahulu. Karena beberapa penyebab ini tanpa disadari nyatanya bisa sangat memengaruhi aroma badan.

Stress

Secara tidak langsung stress memang berkontribusi pada terjadinya bau badan.Saat stress  tubuh akan menggunakan kelenjar yang dipakai saat kamu beraktivitas. Rasa cemas dan perasaan tertekan akan merangsang kelenjar di ketiak, selangkang, kulit kepala, telapak tangan, dan kaki. Berbeda dengan keringat asin, keringat saat kamu sedang stress mengandung lemak yang merupakan makanan bakteri.

Faktor Medis

Hal yang satu ini perlu diperhatikan. Terkadang, munculnya keringat berlebih merupakan tanda dari beberapa penyakit, seperti diabetes. Para penderita diabetes tingkat tinggi biasanya mengalami kesulitan dalam mengontrol gula darah. Untuk mengganti glukosa, tubuh memanfaatkan lemak sebagai bahan bakar pengganti. Hasil proses tersebut akan menghasilkan senyawa bersifat asam dalam jumlah yang cukup banyak.

Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Selain stress dan faktor medis, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang jadi pemicu timbulnya keringat dan bau badan, seperti daging merah, makanan yang mengandung kolin seperti hati ikan dan telur, bawang, alkohol, kafein, dan produk olahan susu.

Nah, untuk mengatasi dan mencegah bau badan, ada baiknya jika kamu mengonsumsi tiga buah berikut ini.

1. Apel

Kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan, di mana buah apel bisa mengubah hormon agar tidak memproduksi bau badan dan juga mampu membunuh racun dalam tubuh.

Artinya, apel bisa mencegah produksi keringat yang berbau sehingga tubuh juga bebas bau.

2. Jeruk

Jeruk juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan racun dan kotoran dalam tubuh. Kandungan asam nitrat  di dalam jeruk bisa menghilangkan kotoran sehingga keringat yang muncul tidak berbau.

3. Mangga

Buah dengan daging yang tebal ini sangat kaya akan vitamin A, C, dan E. Kandungan tiga vitamin ini bisa membersihkan aliran darah dan mengurangi panas di badan yang menyebabkan keringat.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact