Cerahkan Siku dan Lutut dengan Bahan Alami Berikut

Kulit siku dan lutut merupakan area yang kerap terlihat gelap karena adanya tumpukan sel-sel kulit mati. Untuk mencerahkan bagian tersebut, kamu tidak perlu sampai melakukan perawatan mahal ke salon. Cukup gunakan bahan-bahan alami berikut ini.

Bawang merah dan bawang putih

Campuran bawang merah dan bawang putih bisa digunakan untuk mencerahkan siku dan lutut. Ambil satu suing bawang merah dan satu suing bawang putih. Cincang halus.

Oleskan pada siku dan lutut selama 15 menit. Cuci dengan air hingga bersih, kemudian oleskan campuran gliserin, air lemon, dan air mawar. Ulangi perawatan tersebut sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Oatmeal

Oatmeal dapat digunakan sebagai scrub alami untuk mencerahkan siku dan lutut. Caranya, giling oatmeal secukupnya, tambahkan madu dan krim dingin hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada siku dan lutut disertai pijatan ringan dengan gerakan melingkar. Gunakan ujung jari untuk memijat. Bersihkan. Oleskan pelembab.

Baking soda

Baking soda merupakan bahan yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk siku, dan lutut yang gelap. Kamu cukup mencampurkan baking soda dan susu cair dengan perbandingan sama.

Gosokan campuran tersebut pada area siku dan lutut yang gelap sambil disertai pijatan ringan selama 2-3 menit.

Bersihkan dengan air hangat. Keringkan dengan handuk lembut. Lakukan perawatan tersebut setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Minyak  Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya membersihkan kulit, tapi juga melembutkan. Sebelum digunakan, hangatkan sebentar minyak zaitun. Kemudian oleskan pada lutut dan siku selama 2-3 menit sebelum tidur malam. Ulangi perawatan tersebut setidaknya dua kali dalam seminggu.

Kamu juga bisa mencampur satu sendok minyak zaitun dengan dua sendok makan air lemon dan setengah cangkir garam meja atau garam laut. Gosokkan campuran tersebut pada siku dan lutut, biarkan 15 menit, bilas dengan sabun dan air.

Keringkan dengan handuk lembut, kemudian oleskan pelembab, karena air lemon bisa menyebabkan kulit jadi kering. Lakukan perawatan tersebut setiap hari selama beberapa hari. Dan lihat hasilnya!

Selamat mencoba di rumahyaaa..

 

 

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact