Dapatkan Wajah Glowing dengan Bawang Merah

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang glowing dan awet muda. Sehingga, tak jarang sebagian dari kamu rela melakukan beragam jenis perawatan wajah demi mendapatkan kualitas kulit wajah yang diinginkan.

Namun, nyatanya kamu tak perlu repot sampai harus mengelurkan kocek dalam demi perawatan di salon, karena dengan bahan dapur seperti bawang merah yang mudah didapat kamu bisa menjadikannya sebagai solusi kulit wajah cantikmu.

Kulit glowing

Kamu bisa menggunakan bawang merah yang masih segar untuk membuat kulit wajah bercahaya, lembut, dan kenyal, karena kandungan antioksidan, vitamin dan sulfur di dalamnya.

Kamu bisa mengoleskan potongan bawang merah yang telah dihaluskan pada wajah untuk mendapatkan kulit yang berseri secara alami.

Sebenarnya, konsumsi bawang mentah juga bisa memurnikan darah dengan menghilangkan kotoran, sehingga dapat menghasilkan kulit yang sehat dan bercahaya.

Melawan tanda-tanda penuaan

Bawang merah merupakan sumber quercetin terbaik dan salah satu antioksidan serta nutrisi paling kuat untuk kulit. Bawang juga mengandung vitamin A, c dan E yang sarat dengan antioksidan. Antioksidan bisa melawan tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan oleh sinar UV. Bawang juga membantu mengembalikan kulit keriput dan menjaga tanda-tanda penuaan kulit lainnya. Caranya masih sama, yaitu membuat masker bawang merah dengan irisan atau bawang merah yang sudah ditumbuk.

Mencerahkan wajah

Bawang merah yang dihaluskan bisa membuat kulit wajah cerah. Kamu juga bisa mencampurkan bawang merah dengan kunyit yang bisa membantu menghilangkan bercak atau bekas pigmen gelap dari kulit kamu karena adanya vitamin C, yang membantu mencerahkan warna kulit.

Bagi kamu dengan kulit sensitif, jangan mengoleskan bawang secara langsung. Kamu bisa mencampurnya dengan satu sendok tepung dan setengah sendok teh krim susu.

Menyembuhkan jerawat

Memijat bawang merah yang dihaluskan pada kulit bisa menghasilkan kualitas antiseptik untuk melawan jerawat dan infeksi kulit lainnya. Kamu juga bisa mengombinasikan bawang halus tersebut dengan almond atau minyak zaitun untuk membuat masker kulit berjerawat.

 

Demikian bebebrapa khasiat yang bisa kamu dapatkan dari bawang merah. Tak perlu mahal bukan untuk mendapatkan wajah cantik, cukup dengan cara yang sederhana dan mudah tentunya.

Selamat mencoba yaa..

 

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact