Hilangkan Bau Tak Sedap Pada Wadah Plastik dengan Bahan Berikut Ini

Bau pada wadah plastik biasanya muncul karena makanan. Apalagi jika makanan tersebut berbau menyengat atau disimpan terlalu lama, alhasil wadah yang digunakan pun meninggalkan bau yang sulit dihilangkan.

Untuk mengatasi bau pada wadah plastik, ada baiknya kamu sesegera mungkin mencucinya setelah dipakai untuk menyimpan jenis makanan apapun. Kamu bisa menggunakan beberapa bahan aman berikut ini untuk menyingkirkan bau yang membandel. 

  1. Cuci menggunakan spons dan sabun

Cuci tempat makan atau wadah plastikmu dengan menggunakan spons non-abrasif dan sabun cuci piring cair. Sabun cuci piring mampu mengangkat lemak menempel yang bisa menyebabkan bau pada wadah plastik. Sedangkan spons non-abrasif membantu menyerap sisa-sisa bau.

  • Gunakan Koran 

Kamu bisa basahi koran dengan sedikit air, kemudian masukkan ke dalam wadah makanan, tutup, dan simpan semalaman. Kandungan karbon pada tinta koran akan menyerap bau tak sedap.

Setelah di diamkan semalaman, keluarkan koran dan cuci wadah dengan menggunakan air sabun panas.

  • Jeruk Nipis

Gosok wadah plastik dengan jeruk nipis, lalu rendam beberapa saat dengan air hangat yang sudah dicampur jeruk nipis. Kemudian bilas dengan air dingin.

Jeruk nipis akan memberi aroma segar pada wadah plastik.

  • Soda Kue

Selain bersifat membersihkan, baking soda juga bisa menyerap bau tak sedap yang ada dalam wadah plastik. Taburkan baking soda kemudian tutup rapat dan biarkan sampai semalam. Setelah itu buang baking soda dan cuci wadah sampai bersih.

  • Air Hangat

Untuk menghilangkan bau yang menempel pada wadah plastik bisa dilakukan dengan cara berikut ini. Rendam wadah plastik terlebih dulu dengan air hangat. Setelah itu, gosok dengan menggunakan sikat gigi atau sabun cuci piring sampai bersih dan bilas.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact