Hindari Simpan Lima Makanan Berikut di Lemari Es

Ternyata tidak semua jenis makanan bisa di simpan di dalam lemari es atau kulkas. Sebab, faktanya lemari es bisa mengubah kualitas gizi dan komposisi yang terkandung dari makanan maupun minuman.

Lalu, kira-kira jenis makanan apa saja yang sebaiknya dihindari untuk disimpan pada lemari es?

Berikut diantaranya:

Tomat

5 Cara menikmati tomat bagi yang tidak menyukainya

Ternyata tomat sangat rentan dengan suhu dingin seperti lemari es. Sebuah penelitian mengungkapkan jika tomat disimpan di dalam lemari es, maka akan mengubah reaksi kimia sehingga melemahkan rasa dan mengumabh tekstur tomat.

Bawang

Khasiat Makan Bawang Putih Panggang, Manfaatnya Bisa Dirasakan Sejak 2 Jam  Pertama Loh!

Menyimpan bawang yang sudah diiris dalam suhu sejuk akan mengakibatkan mudah busuk. Untuk itu, jika kamu ingin simpan bawang yang sudah diiris ke dalam kulkas, usahakan simpan pada wadah tertutup. Cara ini lebih aman dibandingkan kamu harus menyimpannya secara langsung.

Madu

8 Khasiat Madu pada Tubuh

Selain tomat dan bawang, ternyata kebiasaan menyimpan madu di dalam kulkas bisa membuat asam ph dan gula yang terkandung di dalam madu merusak mikroorganisme.

Labu

Premium Photo | Chayote isolated

Tidak berbeda dengan madu, sayuran labu juga membutuhkan tempat penyimpanan yang kering, gelap, dan sejuk, misalnya berada di bawah meja dapur yang jarang sekali terpapar sinar matahari.

Kopi

Tak Seenak Rasanya, Arti Mimpi Minum Kopi Jadi Tanda Kamu Harus Buat  Keputusan Penting dalam Hidup!

Sebaiknya mulai sekarang hindari menyimpan kopi dalam lemari es, sebab kandungan kopi seperti kafein, lebih tepat dimasukkan ke dalam wadah kedap udara dan disimpan di tempat yang sejuk, kering, dan geap. Tujuannya menjaga rasa dan kesegarannya.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved