Jaga Daya Tahan Tubuh dengan 5 Makanan Berikut!

Menerapkan pola hidup sehat merupakan hal wajin di saat seperti ini. Selain mengonsumsi vitamin dan minuman sehat seperti jahe. Kamu juga perlu mengonsumsi makanan sehat yang dapat membangun daya tahan serta menjauhkanmu dari virus.

Daging dan kacang-kacangan

Ini 5 Makanan Kaya Akan Kromium, Zat Penyeimbang Kadar Gula Darah dalam  Tubuh : Okezone Lifestyle

Kedua makanan ini mengandung zinc dimana dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Daging merah, ikan, dan telur termasuk sumber makanan dengan kandungan zinc tinggi.

Disarankan untuk mengonsumsinya dalam kondisi matang agar bakteri dan virus mati selama proses pemasakan. Beberapa jenis kacang seperti kacang merah, tanah, mete, dan almond juga tinggi dengan kandungan mineral zinc.

Kaldu Tulang

Tips Sehat Mengolah Kaldu Vegetarian untuk Sahur dan Berbuka - kumparan.com

Selain gurih, ternyata kaldu tulang memiliki kandungan L-Glutamine yang bagus untuk perbaikan sel. Termasuk dinding saluran usus. L-Glutamine sendiri merupakan asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh dan hanya bisa diperoleh dari makanan.

Jamur

Jamur Enoki Tercemar Bakteri, Ini 5 Jamur yang Bisa Dikonsumsi - Cantik  Tempo.co

Jamur mengandung beta glucans yang tinggi. Beta glucans merupakan nutrisi alami yang bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh juga melawan infeksi.

Namun, selain mengonsumsi makanan sehat, kamu juga perlu melengkapi aspek lainnya seperti gaya hidup sehat. Sebab, gaya hidup sehat juga berperan penting untuk membangun kekebalan tubuh, seperti olahraga yang teratur dan istirahat cukup.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved