Jaga Selalu Imun Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

Jaga Selalu Imun Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19 – Selain mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan social dintancing, kamu juga harus memperkuat sistem kekebalan tubuh atau imunitas.

Berbagai macam hal yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga imunitas tubuh tetap baik selama puasa di tengah pandemic Covid-19 seperti sekarang ini.

Olahraga

Olahraga bisa menjadi hal terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Salah satu cara menjaga imu saat pandemic adalah dengan olahraga.

Olahraga bisa mengurangi kadar hormone stres yang ada dalam tubuh, seperti hormone kortisol dan adrenalin.

Perlu diingat, lakukan olahraga sesuai porsinya, jangan berlebihan. Sebab, olahraga yang berlebihan bisa berakibat buruk bag tubuh. Di mana bisa membuat tubuh stres dan bisa berbalik menyerang kekebalan tubuhmu.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur

Mengonsumsi buah dan sayur dengan porsi yang cukup bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga imun saat pandemi Covid-19. Menjelang bulan puasa, kamu harus memersiapkan tubuh agar tetap fit. Maka dari itu, asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan.

Meningkatkan imuitas tubuh bisa dilakukan dengan menjaga pola makan. Saat sahur dan berbuka, kamu bisa memperbanyak konsumsi sayur dan buah.

Jangan lupa untuk selalu mencuci bersih buah dan sayur yang akan dikonsumsi supaya nggak ada bakteri yang tertinggal.

Baca Juga :

Istirahat Cukup

Hindari begadang kalau memang nggak diperlukan. Ini bisa jadi cara menjaga imun saat pandemic Covid-19 yang bisa kamu lakukan.

Begadang juga nggak baik untuk kesehatan. Selain itu orang dewasa umumnya harus tidur atau beristirahat lima sampai sembilan jam setiap hari. Dengan kekebalan tubuh yang baik, maka memungkinkan kamu untuk terhindar dari berbagai macam penyakit.

Konsumsi Suplemen Multivitamin

Kamu bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengonsumsi suplemen multivitamin. Sebaiknya pilih suplemen yang di dalamnya mengandung gii dann juga multivitamin yang bisa meningkatkan imun. Seperti kandungan vitamin C dan protein.

Kamu bisa mengonsumsi suplemen ketika sahur sebagai salah satu cara menjaga imun saat pandemic Covid-19 di bulan puasa.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact