Kebiasaan Makeup yang Bikin Pori-pori Wajah Membesar dan Kotor

Pori-pori wajah yang kecil dan bersih tentu jadi keinginan semua wanita. Tapi tak sedikit beberapa kebiasaan yang kamu lakukan tanpa sadar hingga menyebabkan pori-pori wajah membesar dan kotor.

 Ada beberapa kebiasaan yang sebaiknya kamu simak dan perhatikan, apa saja?

Tidak pakai makeup primer

Ini adalah beberapa kesalahan yang kerap kamu lakukan. Tidak sedikit yang menyepelekan fungsi primer, karena dianggap hanya menghabiskan uang saja. Padahal primer sangat berguna buatmu yang berpori-pori besar.

Cara pengaplikasian primer juga harus diperhatikan, yaitu dengan cara dioles dan ditekan lebut pada permukaan kulit, sehingga primer bisa mengisi pori-pori dan membuat wajah jadi lebih mulus.

Menggunakan beauty blender untuk aplikasikan foundation

Bukan tak boleh, tapi sebaiknya penggunaan beauty blender atau sponge saat pakai foundation di kulit berpori-pori besar akan jadi masalah.

Kenapa?

Sebab, penggunaan beauty blender dipakai dengan cara ditepuk-tepil, sehingga foundation foundation bakal mengisi pori-pori besra dan makin terlihat jelas di permukaan kulitmu.

Daripada pakai beauty blender ada baiknya gunakan brush dengan gerakan memutar.

Pakai bedak dengan brush

Buat kamu dengan pori-pori besar, pasti kamu sering alami kulit berminyak, sehingga makeup harus selalu diselesaikan dengan menaburkan bedak ke kulitmu.

Namun, ada baiknya mulai sekarang stop menaburkan bedak dengan bursh, dan beralih menggunakan makeup puff.

Makeup puff akan membuat efek blurring pada wajah, sehingga pori-pori akan terlihat kecil dan wajah makin terlihat halus.

Nah, berikut kebiasaan yang bisa membuat pori-pori wajahmu semakin membesar, semoga bisa bermanfaat dan menghindarkan kebiasaan tersebut untuk kebaikan dan kesehatan kulit wajahmu.

Selamat mencoba.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact