Kenali 5 Tanda Kalau Tubuhmu Kurang Gerak

Kenali 5 Tanda Kalau Tubuhmu Kurang Gerak – Pandemi Covid-19 mau nggak mau harus membuat kamu semua berdiam diri di rumah. Tapi, jangan sampai waktu #dirumahaja digunakan untuk sekedar leyeh-leyeh sepanjang hari.

Kenali 5 Tanda Kalau Tubuhmu Kurang Gerak

Karena, saat kamu kurang menggerakan tubuh bisa berbahaya buat kesehatan tubuh. Sebab, saat tubuh kurang gerak, kamu bisa saja mengalami beberapa hal berikut ini.

Selalu merasa capek

Nggak ngapa-ngapain, makan bergizi, dan tidur cukup, tapi kamu merasa sangat capek? Coba buat tubuhmu bergerak lebih banyak.

Kamu bisa melakukan olahraga ringan selama 20 menit untuk meningkatkan energi dan mengurangi rasa capek.

Badan sakit dan pegal

Gaes, pernah nggak kamu terbangun dengan rasa pegal di bagian pinggang belakang, bahu, ataupun lutut?

Kalau iya, hal itu bisa jadi karena tubuh kurang gerak. Saat tubuh bergerak lebih banyak, otot dan sendimu bakalan lebih melonggar, sehingga aliran darah jadi lebih lancar ke area tersebut dan mengurangi rasa sakit.

Stres berat

Stres memang nggak bisa terpisah dari kehidupan modern saat ini. Tapi, kalau cuma di rumah aja dan merasa stres berat, bisa jadi karena kamu kurang gerak.

Coba deh, untuk sekedar jalan-jalan atau stretching badan selama 20 menit sehari, ini bisa membantumu menghilangkan rasa stres selama #dirumahaja

Susah tidur

Badan capek tapi kamu malah susah tidur? Bisa jadi tandanya kamu kurang bergerak sepanjang hari.

Maka dari itu, usahakan untuk tetap aktif dan berolahraga selama #dirumahaja, sebab bisa membantumu menghilangkan kebiasaan insomnia dan meningkatkan mood jadi lebih baik.

Sekian 5 tanda kalau tubuhmu kurang gerak, jagalah kesehatan kalian ya.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact