Ketahui Sederet Sayuran yang Sebaiknya Tak Perlu Dikupas Saat Diolah

Tahu tidak, ternyata tidak semua jenis sayuran harus dikupas kulitnya, lho! Justru sederet sayuran berikut ini lebih disarankan untuk tidak dikupas kulitnya dan bisa langsung diolah atau dimasak. Tapi jangan lupa, untuk mencucinya terlebih dahulu, ya!

Wortel

Kulit wortel yang tidak dikupas ternnyata mengandung nutrisi baik, yaitu vitamin A, vitamin B3, vitamin C, dan fitonutrien. Justru jika Ibu Baik SunCo mengupas kulit wortel saat akan diolah, hal tersebut akan memengaruhi kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Jadi, jika Ibu Baik SunCo ingin mengolah wortel, kamu hanya perlu mencucinya dengan bersih tanpa perlu dikupas terlebih dahulu kulitnya.

Kentang

Jenis sayuran yang satu ini tentunya bisa kamu olah menjadi menu sajian yang lezat. Terdapat beberapa makanan olahan kentang yang sebaiknya tidak perlu kamu kupas kulitnya karena mengandung nutrisi baik untuk tubuh, yaitu salad kentang atau kentang panggang.

Sebab, pada kulit kentang mengandung vitamin B dan mineral yang baik untuk tubuhmu.

Terong dan Zucchini

Selain wortel dan kentang, jika kamu ingin mengolah terong dan zucchini sebagai makanan, kamu juga tak perlu mengupas kulitnya. Sebab, terong mengandung serat, flavonoid, dan magnesium. Di mana beberapa nutrisi tersebut mengandung konsentrasi air yang tinggi, yaitu 95%.

Lobak Putih

Lobak putih ternyata memiliki nutrisi yang baik dan sering dijadikan sebagai olahan makanan yang enak.

Lobak putih ternyata tak perlu dikupas kulitnya, selain agar nutrisinya tak hilang, lobak putih dengan kulit juga bisa menambah rasa dengan tekstur yang renyah untuk dimakan.

Itulah beberapa sayuran di mana lebih baik kamu tak mengupas kulitnya. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya Ibu Baik SunCo.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved