Lebih Hemat! Begini Cara Mudah Irit Minyak Goreng Saat Memasak

Lebih Hemat! Begini Cara Mudah Irit Minyak Goreng Saat Memasak – Minyak goreng merupakan salah satu bahan pokok yang terbilang cukup mahal dan mudah habis dibandingkan dengan bahan pokok lain. Minyak goreng ini termasuk salah satu bahan masakan yang dipakai hampir semua jenis masakan mulai dari tumis sampai goreng.

Nah, jika kamu salah satu orang yang sering mengeluh karena cukup boros dalam menggunakan minyak goreng, ada baiknya kalau kamu mengikuti tips berikut untuk lebih menghemat bahan pokok yang satu ini.

Gunakan Metode Pan Fry

Menggoreng memang identik dengan menggunakan banyak minyak goreng. Apalagi kalau bahan makanan yang digoreng harus menggunakan metode deep fry atau harus tenggelam pada minyak.

Nah, agar supaya minyak goreng yang kamu gunakan irit, alangkah baiknya jika kamu menggntinya dengan metode pan fry. Metode ini menggunakan minyak yang tidak terlalu banyak sehingga bahan makanan yang digoreng hanya tenggelam setengahnya.

Baca Juga :

Meski harus membolak balik makanan, tapi selain irit minyak, hasil gorengan pun tidak akan begitu berminyak.

Gunakan Wajan Antilengket               

Kalau kamu mau membuat menu seperti telur dadar, kamu bosa coba memasaknya dengan menggunakan wajan antilengket. Dengan begitu, kamu tidak perlu menggunakan banyak minyak. Krena telur dadar pasti tidak akan lengket pada wajan.

Memanggang

Kamu bisa mengganti masakan yang tadinya dimasak dengan cara menggoreng menjadi memanggang. Kamu juga bisa melakukan cara masak yang satu ini untuk makanan yang digoreng lainnya. Misalnya saja keripik yang harusnya digoreng tapi kamu bisa menggunakan oven untuk memanggangnya. Pastinya, rasanya pun tidak akan berbubah banyak dan tetap enak!

Gunakan Cooking Spray

 Cara yang satu ini juga dijamin bikin kamu jadi irit minyak saat memasak. Sebab, kamu tidak perlu menuang minyak, cukup menyeprotkanya saja.

Cooking spray ini bisa kamu temukan di supermarket atau took online. Biasanya cooking spray ini berisi minyak zaitun atau minyak lain yang lebih rendah kolesterol. Jadi lebih sehat juga bukan?

Gunakan Air Fryer

Nah, kalau kamu mau yang lebih sehat lagi, kamu bisa menggunakan air fryer untuk menggoreng. Dengan teknologi canggih, alat ini juga bisa menggoreng hampir seluruh makanan tanpa menggunakan minyak.

Tanpa perlu membolak-balik makanan, kamu hanya cukup menunggu sampai alatnya berbunyi yang menandakan kalau proses menggoreng sudah selesai.

Nah, dari beberapa cara yang direkomendasikan, kira-kira cara mana yang lebih cocok untuk mengirit minyak menurut kamu? Selamat mencoba ya!

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact