Lingkar Mata Menghitam? Atasi dengan Minyak Almond

Kualitas tidur yang kurang, kerap kali membuat area bawah mata menjadi hitam. Selain akibat buruknya kualitas tidur, faktor gaya hidup dan stres juga bisa menjadi penyebab lain dari menghitamnya area bawah mata.

Bahkan, lingkar hitam juga bisa disebabkan karena retensi cairan yang mungkin merupakan hasil dari kelebihan garam dalam diet yang kamu lakukan.

Selain membuat kamu terlihat lebih tua, lingkar hitam pada mata juga bisa mengganggu penampilan pastinya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada baiknya kamu tidak menggunakan obat yang dijual bebas di pasaran, sebab mengandung bahan kimia yang bisa mengiritasi kulit halus di sekitar mata. Lebih baik kamu menggunakan bahan alami, seperti minyak almond.

Minyak almond dipercaya dapat membantu memudarkan lingkaran hitam di sekitar mata, berkat sifat antioksidan dan anti-peradangannya yang luar biasa.

Selain itu, kandungan vitamin E, vitamin K dari retinol pada minyak almond mampu melancarkan pembuluh darah yang bertanggungjawab atas perubahan warna di bawah mata.

Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya minyak almond dicampur dengan bahan alami lain yang akan memberikan hasil lebih cepat.

Madu dan Minyak Almond

Sifat anti radang pada madu dapat membantu mengurangi bengkak dan perubahan warna  di bawah mata apabila dicampurkan dengan minyak almond.

Bahan:

  • 1 sendok the madu
  • 4 sampai 5 tetes minyak almond

Langkah:

  1. Campurkan kedua bahan (madu dan minyak almond) bersama-sama dalam mangkuk.
  2. Oleskan campuran tersebut pada bagian bawah mata yang menghitam.
  3. Gunakan sebelum tidur dan bersihkan di pagi hari.

Air Mawar dan Minyak Almond

Air mawar atau rose water membantu meremajakan kulit dan juga memiliki sifat keringanan kulit. Sehingga sangat efektif digunakan bagi kamu dengan kulit wajah sensitif.

Jika air mawar dicampurkan dengan minyak almond, maka akan sangat bermanfaat untuk singkirkan warna hitam di bawah mata.

Bahan:

  • 1 sendok makan air mawar
  • 5 tetes minyak almond

Langkah:

  1. Tuangkan air mawar dalam mangkuk bersih dan tambahkan minyak almond secara bertahap. Campurkan sampai kamu mendapatkan campuran yang homogen.
  2. Oleskan campuran tersebut di bagian bawah mata dengan bantuan kapas.
  3. Diamkan selama 15 menit sebelum dicuci dengan air dingin.
  4. Kamu bisa melakukannya setiap hari selama seminggu, sampai benar-benar mendapatkan hasil maksimal.

Air Lemon dan Minyak Almond

Ramuan yang satu ini bisa benar-benar membantu kamu menyingkirkan lingkaran gelap dan membuat mata kamu tentunya bisa lebih cerah.

Sifat pemutih alami pada lemon yang dicampur dengan minyak almond akan menghilangkan warna gelap di bawah mata dan menyuburkan lapisan kulit yang halus di bawah mata.

Cara:

  • ½ sendok teh air lemon segar
  • 3 sampai 4 tetes minyak almond

Langkah:

  1. Campur kedua bahan bersama-sama dalam mangkuk.
  2. Oleskan ke area bawah mata dengan bola kapas.
  3. Diamkan selama 15 menit.
  4. Karena air lemon akan menimbulkan rasa pedih, penting bagi kamu untuk membuat bets segar sebelum mengaplikasikan campuran tersebut.

Selamat mencoba ya..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact