Manfaat Matcha untuk Lawan Penuaan Dini

Menua adalah proses yang pasti akan dialami oleh siapapun.  Meski tidak bisa dihindari, tapi proses penuaan bisa diperlambat dengan bahan alami yaitu teh hijau.

Kandungan katekin dan polifenol pada teh hijau mampu melawan radikal bebas yang menjadi penyebab utama penuaan dini. Selain penuaan dini, adapun manfaat lain yang bisa dirasakan jika kamu rajin mengonsumsinya.

Melindungi Kulit

Teh hijau bisa menjadi bahan pelembap kulit alami, karena memiliki kandungan antioksidan yang kuat. Senyawa antioksidan ini juga bisa membersihkan kulit dan membuatnya menjadi lebih bercahaya. Caranya mudah, kamu bisa celupkan kapas ke dalam teh hijau kemudian oleskan pada bagian kulit. Untuk hasil maksimal, kamu bisa melakukan hal tersebut secara rutin.

Melindungi Lutut

Teh hijau dengan kandungan senyawa flavonoid bisa memperkuat kesehatan dan kondisi lututmu. Flavonoid juga bisa mengurangi kerusakan tulang rawan dan kolagen pada bagian tulang sendi. Jika seseorang rutin mengonsumsi teh hijau, kamu akan terhindar dari masalah rheumatoid arthritis dan osteoarthritis.

Mengapa teh hijau bisa memperlambat proses penuaan?

Menurut penelitian, teh hijau memiliki konsentrasi katekin dan polifenol tinggi. Dimana katekin dan polifenol bisa membantu menghancurkan radikal bebas, sehingga kulitmu pun terlihat lebih segar dan awet muda.

Selain itu, teh hijau juga diketahui memiliki level Oligomeric Proanthocyanidins (OPCs), yaitu antioksidan sangat kuat yang dapat membantu memperlambat proses penuaan dini. Jadi, tidak heran kalau teh hijau dianggap sebagai minuman ajaib yang bisa membantumu terlihat awet muda.

Selamat mencoba..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact