Manfaat Sayur untuk Pertumbuhan si Kecil

Salah satu jenis makanan yang sering ditolak oleh anak-anak adalah sayuran. Rsa sayur yang khas terkadang tidak cocok di lidh si kecil. Untuk itu, Ibu Baik SunCo harus putar otak untuk mengatasinya. Sebab, sayuran memiliki pengaruh penting bagi tubuh si kecil.

Apa saja manfaatnya? Simak penjelasannya berikut ini.

Vitamin yang terkandung dalam sayuran mampu menjaga kekebalan tubuh anak

Vitamin yang terkandung dalam sayuran mampu menjaga kekebalan tubuh anak. Jadi, jangan sampai si kecil kekurangan sayuran. Sebab, jika si kecil kekurangan sayur maka dapat berakibat menurunnya daya tahan tubuh, sehingga mudah terserang penyakit seperti batuk, demam, dan diare.

Anak akan terhindar dari risiko obesitas dengan mengonsumsi sayuran berserat

Dengan rutin mengonsumsi sayur, anak akan terhindar dari risiko obesitas dengan mengonsumsi sayuran berserat. Sebab, jika prut si kecil terisi dengan serat yang tinggi, maka perasaan kenyang akan tercapai dengan konsumsi kalori yang rendah. Dengan demikian, si kecil tidak meminta makanan tambahan yang akan membuatnya kegemukan.

Kandungan serat tinggi pada sayuran membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan

Rutin mengonsumsi syaur juga akan membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan si kecil. Risiko konstipasi pun berkurang dengan signifikan.

Mendukung pertumbuhan fisik dan perkembangan otak

Mengonsumsi makanan sehat dan banyak mengandung gizi sangat penting memengaruhi pertumbuhan si kecil. Hal tersebut akan sangat berdampak pada pertumbuhan fisik dan perkembangan otak anak sehingga erat hubungannya dengan kesehatan dan kecerdasan.

Membuat si kecil mengurangi konsumsi makanan dan camilan kemasan yang tidak sehat

Ketika perut anak sudah penuh dan kenyang dengan sayuran segar, tentu ia tidak akan lapar dan mencari camilan tambahan yang kurang sehat.

Tapi perlu diingat, usahakan untuk menyajikan jenis sayuran yang bervariasi untuk menghindari rasa bosan pada si kecil.

Itulah beberapa ulasan yang bisa Ibu Baik SunCo terapkan pada si kecil agar si kecil semakin cinta dengan sayuran. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved