Manfaat Teh untuk Membersihkan Rumah

Selain digunakan sebagai minuman sehari-hari yang disukai banyak orang, ternyata teh memiliki fungsi lain, dimana bisa kamu gunakan untuk merawat dan membersihkan rumah. Lalu, apa saja kira-kira? Berikut diantaranya:

1. Membersihkan karpet

Karpet yang rentan terkena noda, membuat kamu harus rajin-rajin membersihkan. Kalau tidak, karpet bernoda lama-kelamaan akan menjadi bau apek. Sekarang kamu tak perlu lagi repot-repot untuk laundry karpet di rumah, karena dengan teh kamu bisa dengan mudah membuat karpet kembali bersih.

Caranya kamu cukup taburkan serbuk daun teh kering di permukaan karpet. Setelahnya, diamkan karpet selama 10 menit dan bersihkan dengan penyedot debu. Karpet kamu pun kembali bersih dan beraroma segar.

2. Menghilangkan noda toilet

Membersihkan noda di toilet memang tidak mudah. Tapi jika kamu menggunakan bahan yang tepat seperti teh, dijamin noda jelek di toilet pun hilang! Untuk menghilangkan noda membandel di toilet, kamu cukup taruh beberapa kantong teh ke toilet dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu, kamu cukup membersihkannya dengan air.

Dijamin noda-noda membandel pun akan ikut larut dalam air bilasan tersebut.

3. Membersihkan Kaca

Kamu bisa membersihkan lemak dan kotoran pada kaca rumah dengan menggunakan teh bekas. Cukup seduh air panas dengan 1-2 kantong teh bekas lalu masukkan teh tersebut ke saringan kopi. Dan jadilah pembersih kaca ramah lingkungan.

4. Menyuburkan tanaman

Untuk membuat tanaman di rumah kamu subur dan terlihat bunga-bunga yang indah, kamu bisa memindahkan nutrisi kaya nitrogen dalam teh ke tanah. Kamu cukup menambahkan beberapa kantong teh dengan campuran pupuk.

5. Mengilapkan lantai kayu

Teh hitam dipercaya bisa membantu mengilapkan dan mempertahankan warna kayu. Karenanya, kamu yang memiliki lantai kayu bisa memanfaatkan teh.

Siapkan air dan cairan pembersih lantai seperti biasa, tambahkan satu sampai dua cangkir teh hitam yang sudah diseduh, lalu gosokkan atau pel di seluruh lantai kayu dan biarkan mengering.

Nah, bagaimana banyak sekali manfaat yang bisa kamu rasakan dari sebuah teh bukan? Selamat mencoba..

 

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact