Melancarkan Asi Sampai Sembuhkan Luka, Berikut Sejuta Manfaat Jinten Hitam

Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini menjadi pemicu seseorang jadi gampang jatuh sakit, terutama pada orang yang kurang memerhatikan pola hidup sehat. Bahkan, bagi kamu yang berusia di atas 40 tahun, gangguan flu saja menjadi sulit sembuh.

Ketika sakit, pastinya akan mengacaukan aktivitas. Terlebih saat melakukan perjalanan jauh yang sudah dirancang bertahun-tahun, seperti umrah atau haji.

Agar kamu tidak mudah jatuh sakit, maka kekebalan tubuh harus selalu prima, karena sedikit saja menurun, besar peluang infeksi bagi virus dan kuman untuk menyerang. Bahan herbal harus jadi pilihan, karena selain sudah terbukti khasiatnya, keamanan pasti lebih terjamin dibandingkan obat dan suplemen kimiawi.

Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah biji jinten hitam. Para dokter yang gemar mempelajari bahan herbal pastinya setuju bahwa manfaat biji jinten hitam dapat mendongkrak kekebalan tubuh. Bahkan, mereka menganjurkan mengonsumsi jinten hitam agar tidak terserang stroke.

Selain itu, adapun manfaat lain yang bisa kamu rasakan jika rajin mengonsumsi jinten hitam, antara lain:

Merawat Kulit Wajah

Biji jinten hitam mengandung minyak lemak yang bagus untuk perawatan kulit wajah dan mengatasi gangguan kesehatan kulit. Seperti eksem dan kekeringan kulit. Bahkan kini sudah ada krim untuk perawatan kulit wajah berbahan jinten hitam yang dijual bebas di pasaran.

Dengan memanfaatkan jinten hitam sebagai pelembab untuk merawat kulit wajah secara teratur, membuat tekstur kulit jadi lembut, mengencangkan kulit, dan mengobati jerawat.

Menyembuhkan Luka

Untuk membantu penyembuhan luka dalam, sebaiknya minumlah 250 mililiter seduhan atau rebusan serbuk jinten hitam yang sudah disaring sehari sekali.

Sedangkan untuk menyembuhkan luka luar (luka di permukaan kulit), cuci luka terlebih dahulu dengan bersih. Setelah itu, pada bagian akhir kamu bisa membilas luka dengan air rebusan biji jinten hitam.

Melancarkan ASI

Minyak lemak kandungan biji jinten hitam baik untuk mengatasi peradangan pada rematik dan gangguan kesehatan kulit. Pengalaman menarik adalah dimana rebusan air jinten hitam, yaitu bisa untuk melancarkan ASI. Jadi bagi ibu yang baru saja melahirkan dianjurkan untuk rajin minum rebusan biji jinten hitam sebelum dan saat menyusui, dijamin jumlah ASI yang dikeluaran semakin banyak.

Anti Kanker

Biji jinten hitam mengandung senyawa timokuinone. Sebuah penelitian mengatakan, kalau senyawa ini menunjukkan prospek yang cerah, yaitu untuk mengobati dan mencegah kanker. Pastinya dalam hal ini, mencegah lebih baik daripada mengobati.

Untuk itu, rajinlah mengonsumsi jintan hitam! Selamat mencoba..

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact