Menu Sarapan Untuk Turunkan Berat Badan

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, kebanyakan wanita sering mengabaikan waktu sarapan. Padahal, sarapan merupakan bagian penting bagi kamu yang sedang diet. Bahkan, para pakar juga menyarankan jika kamu yang sedang diet harus sarapan penuh dengan protein dan nutrisi untuk melancarkan metabolisme dan membakar kalori.

Jadi, buat kamu yang sedang diet sebaiknya jangan melewatkan waktu sarapan. Sebab hal tersebut justru bisa membuat program penurunan berat badan menjadi kurang berhasil. Kamu bisa pilih beberapa menu sarapan berikut ini agar tetap memenuhi nutrisi dan tidak jatuh pada sarapan yang berlemak dan berkolesterol.

Telur Rebus

Kamu bisa memilih menu telur rebus dan semangkuk kecil sayur brokoli rebus. Menu sarapan sederhana ini bisa membuat kebutuhan proteinmu terpenuhi di pagi hari untuk persediaan energi harian. Jika bosan dengan telur rebus, kamu bisa membuat variasi seperti omelet.

Oatmeal atau Roti Gandum

Pilihan oatmeal atau roti gandum ini bisa memenuhi serat makanan yang akan membuat perutmu kenyang sepanjang hari.

Sereal dengan Susu Low Fat

Menu sarapan seperti sereal dengan susu low-fat juga bisa mengganti tumis tahu atau tempe dan sayur dengan nasi merah. Menu olahan tempe tahu akan memenuhi kebutuhan protein dan memberikan asupan asam lemak omega-3.

Salad Sayur dan Buah

Kamu bisa memilih aneka macam buah sehat seperti alpukat, apel, pisang, dan anggur. Bisa juga dicampur dengan selada dan kubis. Taburkan biji wijen dan kacang almond serta minyak zaitun ke dalamnya.

Susu Low-Fat

Kalau kamu tidak memiliki banyak waktu untuk meluangkan sarapan, kamu bisa minum susu low-fat atau yoghurt dengan pancake. Bisa tambahkan madu jika memang kamu suka.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved

About  Terms  Privacy  Contact