Minuman yang Sebaiknya Kamu Konsumsi untuk Berbuka Puasa

Minuman dingin seperti es teh dan es buah memang terlihat menggoda dan segar untuk berbuka. Apalagi dengan cuaca yang panas, bisa membuat tubuh dehidrasi. Namun, selain es teh manis dan es buah, terdapat sajian minuman lain yang sebaiknya kamu konsumsi untuk berbuka.

Tak perlu membelinya di luar, kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan mudah. Selain jauh lebih sehat, minuman ini juga kaya akan manfaat bagi tubuh.

Berikut 3 minuman segar yang bisa kamu buat di rumah sebagai minuman berbuka puasa:

Air Mentimun

 Kamu bisa menggunakan mentimun segar, potong menjadi beberapa bagian. Lalu masukkan potongan mentimun tersebut ke dalam gelas berisi air, kemudian dinginkan.

Mentimun mengandung antioksidan dan mineral penting. Air mentimun ini juga rendah kalori, lebih sehat jika dibandingan dengan minuman dingin lainnya yang bisa kamu minum saat berbuka puasa tentunya.

Air Mint

Kamu bisa menggunakan mint sebagai sajian minuman berbuka yang menyegarkan. Caranya sangat mudah, cukup ambil beberapa daun mint dan celupkan ke dalam botol berisi air. Mint baik untuk pencernaan, kesehatan kulit, penurunan berat badan, dan juga dikenal dapat membuat suasana hati jadi lebih baik.

Mint juga dipercaya dapat membantu mengurangi masalah bau mulut selama puasa.

Air Lemon

AAir lemon mampu membuat kamu tetap merasa kenyang, cocok diminum saat sahur. Lemon juga merupakan detoxifier alami yang bisa membersihkan toksin di dalam tubuh. Selain itu, air lemon juga baik bagi kulit dan pencernaan.

Yang kamu butuhkan untuk membuat air lemon, yaitu siapkan dua sampai tiga irisan lemon, kemudian letakkan ke dalam botol air dan diamkan selama beberapa menit. Jangan tambahkan gula, karena gula bisa meningkatkan gula darah dan menyimpan lemak berlebih.

Artikel Terkait

© Endee Communication. All Rights Reserved